Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

Rekomendasi Serial Keren: Younger, Serial Komedi Dewasa Tentang Perempuan dan Segala Permasalahannya

Dalam Younger banyak jokes-jokes dewasa dan beberapa adegan seksual

 

Persoalan usia kerap kali menjadi hal yang sensitif ketika dibahas atau dijadikan bahan bercandaan di lingkaran pertemanan. Seringkali kita merasa tidak nyaman ketika ditanya usia. Padahal faktanya usia hanyalah sebuah angka.   

Tapi meskipun hanya angka, terkadang usia bisa menjadi hambatan lho. Misalnya dalam mencari pekerjaan. Ada beberapa pekerjaan yang memberlakukan batasan usia. Rata-rata untuk pekerjaan fresh graduatememberlakukan batasan usia maksimal 25 tahun. Atau untuk pekerjaan yang membutuhkan pengalaman biasanya memberlakukan batasan usia maksimal 30 – 35 tahun.

Lalu bagaimana jika usia sudah 40 tahun dan masih mencari pekerjaan?

Itulah yang terjadi pada Liza Miller (Sutton Foster), seorang ibu tunggal yang berusia 40 tahun dan kesulitan mencari pekerjaan. Pasca bercerai dengan suaminya, ia harus kembali menghidupi dirinya dan anak perempuan satu-satunya. Ia pun melamar ke sebuah perusahaan penerbitan. Dan ternyata diterima. Kok bisa?

Berawal dari pertemuannya dengan seniman tato

Coba tebak yang mana Liza Miller?

Mulanya Liza Miller tidak percaya diri dengan usianya. Tapi pertemuannya dengan Josh (Nico Tortorella), seorang seniman tato, membuat Liza menemukan ide cemerlang. Di pertemuan itu, Josh mengira Liza seumuran dengannya yakni 26 tahun. 

Dari sinilah Liza mulai mengubah segala identitas dan penampilannya kembali ke usia 26 tahun. Dan atas bantuan sahabatnya baiknya, Maggie Amato (Debi Mazar), ia berhasil diterima di Empirical Press, sebuah perusahaan penerbitan ternama.

Kisah Liza Miller yang mencoba kembali ke gairah masa mudanya, ada dalam serial Younger (2015). Serial arahan Darren Star ini sudah bisa disaksikan ekslusif hanya di Mola TV.

Perhatikan rating D18+

Cocok nih untuk para ibu muda sosialita kaum urban/Mola TV

Ketika saya streaming serial ini di Mola TV, di sudut kanan atas tertera rating D18+. Artinya serial ini diperuntukkan untuk penonton dewasa usia di atas 18 tahun.

Dalam serial ini banyak jokes-jokes dewasa dan beberapa adegan seksual. Meskipun begitu, jokes-nya sangat relate dengan cerita dan menambah rasa humor serial yang diadaptasi dari buku berjudul sama karangan Pamela Redmond Satran ini.

Pun dengan adegan seksual yang hadir di serial ini, tidak semata-mata hanya untuk kesenangan, tapi menunjang karakterisasi para pemainnya. Termasuk ketika Liza harus beradegan intim dengan Josh untuk pertama kalinya. Rasa insecure Liza yang takut ketahuan Josh mengenai usianya, dilukiskan dengan sangat baik. Kita mudah terkoneksi atas segala keputusan-keputusan Liza untuk hidup dan karirnya.

Perempuan berbaju putih, salah satu karakter yang menarik di serial ini, tapi dia bukan Kelsey ya.

Selain Liza, ada satu karakter yang juga nggak kalah menarik. Ia adalah Kelsey Peters (Hilary Duff), seorang editor berusia 26 tahun, rekan kerja Liza di Empirical Press.

Kelsey berusaha meyakinkan bosnya kalau ia bisa mengontrak penulis hebat Anton Björnberg (Thorbjørn Harr). Tidak mudah bagi Kelsey untuk bisa deal dengan penulis Swedia itu. Namun dengan segala daya dan upaya, akhirnya Anton bersedia juga menandatangani kontrak penerbitan dengan Empirical Press. 

Dan tentu kamu sudah bisa menduga apa yang terjadi dengan mereka selama bekerja sama. Iya ‘kan? 

Dari dua karakter utama di atas, Youngerbanyak berbicara tentang perempuan dan segala pernak-pernik latar belakangnya. Bagi kamu pecinta serial dengan tema seperti ini, Younger bisa dijadikan salah satu alternatif tontonan.

Durasinya yang singkat, membuat Younger tidak membosankan

Seru menonton obrolan perempuan tentang segala hal

Berapa sih durasi normal untuk satu episode sebuah serial agar menarik untuk diikuti? Saya pribadi tidak terlalu nyaman menonton serial yang satu episodenya lebih dari setengah jam. Beruntung sekali, Younger ini hanya sekitar 20 menit per episode.

Durasinya yang cukup singkat ini, membuat pengalaman menonton Younger tidak membosankan. Terlebih ditunjang dengan alur dan konfliknya yang fokus di setiap episodenya. Misalnya episode 3 yang mengambil sub judul 'IRL', Younger betul-betul membahas mengenai 'IRL'. 

Dengan fokus seperti ini, penonton akan mudah memahami kemana arah sebuah serial akan bermuara. 

Oia, serial ini terdiri dari 6 season dengan masing-masing season terdiri dari 12 episode. Jadi total episode Youngerini sebanyak 72 episode yang mengudara selama 2015 hingga 2019. Dan selama itu pula, Younger berhasil menjadi langganan nominasi di berbagai macam penghargaan seperti MTV Fandom Awards, Teen Choice Awards, People’s Choice Awards, dan Critics’ Choice Television Awards. 

Dan untuk menonton full season Younger di Mola TV, kamu cukup berlangganan sebesar Rp. 12.500,-.

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

72 comments

  1. Ikut senang jika ada episode serial film yang bertemakan perempuan dengan pernak perniknya. Sungguh perempuan itu banyak faktor X yang bisa digali ceritanya...
    1. Betul bu, banyak banget yang bisa digali dari 'perempuan'
  2. Jarang saya nonton film mbak, saya juga gak terlalu suka film series atau film genre drama gitu sih
    1. Ya nggak apa-apa MBAK
  3. Sejujurnya akupun kadang merasa agak gimana gitu kalau kita tanya usia itu kaya hal yang kurang tepat. Aku setuju usia memang hanya angka. Buat ku juga bukan privasi yang kalau orang tanya itu berat untuk di jawab.
    1. Nah, tapi orang suka tersinggung duluan kalau ditanya usia. Hehe
  4. Wah, kalau Darren Star yang bikin serial biasanya bagus-bagus. Dulu Darren Star juga bikin Sex and the City dan saya betah banget nontonnya sampai season 4.

    Kayaknya saya jadi pingin nonton Younger ini. Meskipun barisan aktris yang saya kenal cuma Hilary Duff dan Debi Mazar aja :-D
    1. Iya sih Darren Star memang lihai bikin tema beginian
  5. Kabitaaaa
    Bagus bagus ya drama dan film di MolaTV
    Jadi pingin langganan juga

    Eniwei pinter nih sutradaranya, mengambil adegan hubungan intim untuk menunjukkan betapa ngga pedenya perempuan berusia 40 tahun lebih 😁😁😁
    1. Hehe. Pilihan yang tepat ya dari sang sutradara.
  6. Keren ulasannya ini hanya ada di MolaTV ya kak ..bagus sih ya alur ceritanya buat penasaran kelanjutannya heheh
    1. Ya, ekslusif di Mola.
  7. Hillary Duff awet muda banget yah. Mukanya kaya gak berubah gitu sejak jadi Lizzy hahahah Ini serialnya banyak drama sepertinya, yah..
    1. Lebih dominan komedinya sih menurutku.
  8. Wow.. dari 40 tahun bisa jadi 26 tahun yak, muda banget, perempuan oh perempuan . Tapi salut sama perempuan yang kek gini.

    Btw, nonton di Mola tv bikin asik yaa, trus langganannya Murmer pisaan
    1. Murahnya itu yang bikin asyik teh, hehe.
  9. Wuiiih yang berbau-bau perempuan gini, sepertinya harus diikuti ni, Thx kak rekomendasi film nya. Penasaran ngubahnya kaya apa coba, umur 40 tahun tapi serasa 26 tahu, wkwkwk
    1. Sama-sama.
  10. Penasaran deh sama filmnya yang berbau bau perempuan gitu, hahaha umur 40 tahun serasa 26 tahun. Biar awet muda juga sih 😀
    1. Mau dicontek ya tipsnya?
  11. serial Younger ini bisa ditonton di Mola TV ya? wah udah lama euy gak nonton series dari western begini, terakhir kayaknya apa tuh yang anak remaja bunuh diri karena dibully temen-temennya
    1. Ya, sudah dijelaskan di akhir artikel kalau serial ini ekslusif di Mola.
  12. Wow... Ngikutin selama itu? Emang beneran bagus dan bikin penasaran ya? Iya sih klo dilihat dari penghargaan yg diterima.
    1. Yoi. Kalau mengulas kan harus tuntas nontonnya. Hehe.
  13. Seru kayaknya...memang sih, batasan usia kadang bikin nyesek ..he3..tapi keren tu 40th penampilan seperti 26 tahun. Awet muda banget ..😀
    1. Yupz!
  14. Saya tertarik nih menontonnya. Karena usianya sama-sama di club 40 hahaha. Ya siapa tau jadi sama pemikiran dan hiburannya :D
    1. Haha, mau depresiasi umur juga ya.
  15. Lumayan banyak juga ya. Ada 72 Episode ya. Tapi memang bener sih, pemilihan durasi dan alur cerita yang fokus akan membuat poin tersendiri untuk tetap menonton
    1. Untuk serial memang durasinya jangan panjang-panjang.
  16. Sekarang sudah ada di Mola ya. Kalau di Mola gini udah dubbing apa ada subtitlenya mas?
    1. Tersedia subtitle bahasa Indonesia.
  17. film yang mnearik dan sangat spesifik temanya. Tapi kalau sekilas berasa mirip serial friends yak posternya hehehe.... kece nih, kudu nonton
    1. Yupz!
  18. Daku juga demennya kalau nonton drama serial gitu jangan kelamaan di satu episodenya, jadi biar mantengin episode selanjutnya
    1. Nah, biar cepat juga selesainya.
  19. Wah seru banget sepertinya terutama tentang si Liza tuh usia 40 an dikira 26 asyik banget sepertinya terlebih kemudian berkarir dengan identitas palsu hahaha..sepertinya unik nih...
    1. Unik banget.
  20. Ngga kebayang gimana umur 40 diganti identitas jadi 26. Pasti itu Tipe ibu ibu yg rajin perawatan hehehe.
    Jadi penasaran asliii kayak gimana beliau bikin totalitas itu peran dari 40 ke 26.
    1. Hm...apakah benar hanya karena perawatan saja?
  21. Nggak cuma usia. Dalam banyak hal, "kita adalah angka". Apalagi di era media sosial gini :p
    Btw, aku sering sih dikira jauh lebih muda. Tapi nggak sampai malsuin identitas juga kayak si Liza.
    1. Aih, beruntung sekali ya teh dikira lebih muda dari seharusnya.
  22. Seru nih serial, bara review dari sini aja udah berhasil bikin penasaran. Btw Mola Tv punya banyak rekom serial brrti ya kak ?? Hmm :)
    1. Terima kasih. Ya banyak pilihan dengan beragam genre.
  23. Ini hanya ada di mola tv ya ? Tertarik banget sm alur ceritanya. Apalagi selama pandemi gini perlu bgt rekomendasi serial tv yang oke, biar gak bosen di rumah aja.
    1. Ya, sudah dijelaskan di akhir artikel.
  24. Wah, menarik sekali. Ternyata bea langganan Mola TV hanya segitu.
    Ya ampuuun....
    Padahal saya baca semua dengan cermat karena tertarik dengan serial ini, malah endingnya komentar galfok.
    Ok. Makasih rekomendasinya. Akan saya tonton Krn menarik dan cuma 20 menit per episode
    1. Sama-sama.
  25. Ini menarik deh, relatable banget sama dilematika perempuan di usia yang menjelang 40 something hihihi apalagi pemainnya juga bagus nih
    1. Yupz!
  26. 40 tahun? gue banget itumah hihiihi... jadi penasaran ah sama serial ini. langsung kebayang sex n the city wkwkwk... kebetulan udah ada molatv juga nih soalnya
    1. Selamat menonton.
  27. aku baru mau komen kok yang jadi lizza mirip hillary duff. ya ampun, ternyata dia beneran. dulu pas SMP suka dengerin lagu2nya, ternyata dia maen film aku baru tahu.
    1. Owh penyanyi toh dia rupanya.
  28. Dulu suka kalo dibilang mudaan, tp pas bawa anak yg jelas2 masih toddler lalu dikira adiknya rasanya nggak nyaman bgt. Huhu.

    Ini filmnya lama jg ya sampe 4 th lho, di mola bisa maraton nntn ya mas? Penasaran sama crtanya
    1. Bisa. Kalau serialnya sudah selesai bisa ditonton sekaligus.
  29. Aku malah penasaran sama endingnya hehe. Soal usia emang bukan segala ya tapi kadang sangat ngefek apalagi berkaitan dengan dunia professional
    1. Nah ini, dalam banyak hal usia kadang menjadi persyaratan.
  30. Aku belum pernah nonton Younger, sepwrtinya filmnya sangat menarik. Wah, ini lumayan pendek ya durasinya, hanya 20 menit
    1. Ya termasuk singkat di antara serial yang pernah ada.
  31. Saya penggemar drakor, baru2 ini nonton drama yg pemerannya bisa kembali muda

    Tapi serial ini lebih unik yaa... Tetap penampilan apa adanya, tapi memang terlihat awet muda...
    1. Apakah judul drakor tersebut?
  32. Waah nonton drakor tuh emang bikin nagih ya ;) ceritanya seru jugaa nih
    1. Tapi ini bukan drakor, hehe
  33. Jadi ini tuh bisa ditonton di mola tv aja ya? Dan hanya 12.500 bisa nonton semua episode dan seasonnya? Murah banget ya.
    Kalo baca ulasannya sih serial ini menarik ya. Cukup berhasil bikin aku penasaran sih kak jadi pengen nonton juga.
    1. Yupz!
  34. Penasaran deh sama ceritanya. Kebetulan suamiku punya Mola TV. Fix masuk list film yg ditonton weekend ini, thx infonya ya
    1. Sama-sama.
  35. kayaknya seru nih jalan ceritanya. butuh serial ringan nih untuk menhadapi weekend.
    1. Memang kenapa dengan weekendnya?
  36. Kalau daren star yg bikin film emg bagus dah sering nontonnya. Ini jg kyknya seru film remaja
    1. Darren cocoklah untuk komedi-komedi seksual.
Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meninggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan atau kata-kata kasar.