Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

5 Series Indonesia Terbaru yang Berani Tampilkan Adegan Dewasa

Menurut kamu kenapa series Indonesia lebih berani tampilkan adegan dewasa dan panas, bahkan kadar panasnya melebihi film bioskop?

Keberadaan series atau serial web yang mudah diakses lewat perangkat ponsel, makin hari kian menjamur. Berdasarkan data pengamatan Festival Film Bandung 2022, ada 109 series Indonesia yang diamati. Jumlah ini meningkat 58% dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 70 judul saja.

Selain soal peningkatan jumlah, series Indonesia juga semakin berani dalam hal konten. Semakin banyak kini adegan dewasa panas yang bermunculan di series Indonesia terbaru. Adegan dewasa panas yang dimaksud sebagian besar didominasi oleh adegan ciuman bibir.

Tapi ada juga series Indonesia yang berani menunjukkan adegan hubungan badan. Ya meski perlu diakui penggambaran adegannya belum seberani series luar negeri yang berani tampilkan aspek nudity (ketelanjangan). 

Adegan-adegan dewasa panas dalam sebuah karya audio visual seringkali dipoles oleh teknik kamera dan montase editing.

Berikut 5 series Indonesia terbaru yang berani tampilkan adegan dewasa. Ada yang kontekstual dengan cerita utama, ada juga yang hanya sisipan saja.

1. Bestie (Vidio)

Mereka punya misi mewujudkan bucket list bersama/Sky Films

Series arahan Pritagita Arianegara ini mengisahkan persahabatan empat orang perempuan dengan konfliknya masing-masing. Poros cerita utama dibebankan pada karakter Vina (Della Dartyan), seorang janda yang harus berjuang hidup bersama putri semata wayangnya yang masih sekolah.

Vina bersahabat dengan Sheila (Gege Alisa). Sheila sudah menikah tapi trauma untuk hamil. Walaupun suaminya bisa mengerti trauma yang dialami Sheila, ia selalu mendapat tekanan dari mertuanya yang ingin segera menggendong cucu.

Dua sahabat lainnya belum menikah. Mereka adalah Hanna (Valerie Thomas) dan Kiara (Aurra Kharisma). 

Hanna adalah anak seorang pengusaha kaya raya yang selalu mengekang kehidupannya. Meski hidup bergelimang harta, Hanna tidak bebas memutuskan apa pun untuk hidupnya karena apa pun yang terkait dengan dirinya, selalu diputuskan oleh ayahnya yang otoriter.

Sementara Kiara adalah seorang artis pendatang baru yang karirnya cemerlang dan berkembang dengan cepat. Selidik punya selidik, Kiara punya hubungan khusus dengan produsernya sendiri yang sudah beristri.

Nah, adegan panas dari series Indonesia berjudul Bestie ini hadir dari konflik di sekitar Kiara. 

Dalam debut akting perdananya, Aurra Kharisma yang merupakan Miss Grand Indonesia 2020 ini berani beradu mulut alias berciuman dengan aktor Didi Riyadi yang berperan sebagai produsernya. Nggak sekali dua kali, adegan panas yang mereka lakukan hampir ada di setiap episodenya.

Selain dengan Aurra, Didi Riyadi pun melakoni banyak adegan panas dengan Medina yang berperan sebagai istrinya.

2. Bisik Hati Lara (MaxStream)

Apakah pelacur selalu jadi solusi utama keluar dari himpitan ekonomi?/MaxStream

Jika dalam Bestie Valerie Thomas hanya kebagian sebagai pemeran pendukung, putri bungsu aktor senior Jeremy Thomas ini menunjukkan taringnya dalam series Bisik Hati Lara.

Dalam series arahan Rendy Herpy ini, Valerie harus berperan sebagai Lara seorang pekerja seks komersial. Lara terjun ke dunia malam karena harus menyelesaikan masalah ekonomi yang menghimpit ibu dan adik perempuannya.

Semula Lara ragu untuk menjalani kehidupan malam tersebut. Namun berkat bujukan Erica (Naura Hakim) sahabat dekatnya, dan juga desakan kebutuhan rumah tangga ibunya, Lara memutuskan untuk menjalani kehidupan malam tersebut.

Ya, sudah gampang ditebak 'kan di mana adegan panasnya? Soalnya agak sulit jika sebuah karya menggambarkan kehidupan malam tanpa adegan-adegan yang seksi dan panas.

So, Valerie Thomas cukup berani menampilkan adegan-adegan sensual menari striptis di klub malam dengan pakaiannya yang minim dan seksi.

3. Kupu Malam (WeTV)

Aduh agak geli-geli gimana gitu. Tapi banyak juga netizen yang mengidolakan pak Arif/WeTV

Serupa dengan Bisik Hati Lara yang menjadikan kisah pekerja seks komersial sebagai cerita utama, Kupu Malam juga nggak kalah panasnya.

Laura (Michelle Ziudith) akhirnya menerima tawaran Mami (Dinda Kanyadevi) untuk menjadi 'anak buah'-nya karena butuh uang ratusan juta untuk pengobatan adiknya. Dan seketika Laura yang menggunakan nama samaran Flo, menjadi anak buah Mami yang paling dicari klien.

Pasalnya Flo menerapkan aturan kalau ia nggak bersedia melayani klien yang sama lebih dari satu kali. Baginya melayani klien yang sama dua kali atau lebih adalah bentuk penyerahan diri.

Sontak prinsip ini malah bikin penasaran Pak Arif (Lukman Sardi), sugar daddy kaya raya yang menjadi kliennya. Segala cara ia lakukan agar bisa meniduri Flo untuk yang kedua kalinya.

Dalam series arahan Anggy Umbara ini, kita bisa melihat penampilan Michelle Ziudith yang berbeda dari peran-peran yang ia biasa mainkan. Sekaligus juga banyak adegan ranjang yang dilakoninya bersama dengan para kliennya.

Peran-peran pendamping lainnya pun nggak kalah menampilkan adegan yang seksi dan panas. Seperti Indy rekan kerja Flo dan termasuk si Mami itu sendiri bersama berondongnya.

4. Mendua (Disney+ Hotstar)

Plis kurang apa Putri Marino, eh/Screenplay Films

Baru saja opening episode 1, series Mendua sudah menampilkan adegan ciuman panas antara Chicco Jerikho dan Adinia Wirasti. Dalam series arahan Pritagita Arianegara ini, Chicco dan Adinia berperan sebagai suami istri. Ivan dan Sekar namanya.

Sekar adalah seorang dokter yang sukses dan memiliki kehidupan rumah tangga yang ideal bersama suaminya, Ivan. Tapi setelah rumah tangganya berjalan lebih dari 15 tahun, Sekar mencurigai gerak-gerak suaminya yang ternyata selingkuh dengan sosialita muda bernama Bella (Tatjana Saphira).

Tatjana, why??

Oia, kalau kamu pencinta series Korea pasti kamu merasa karakterisasi Ivan, Sekar, dan Bella mirip-mirip dengan series The World of the Married. Ya, betul banget karena kedua series ini merupakan adaptasi resmi dari series Inggris Doctor Foster yang fenomenal. 

Selain Indonesia dan Korea Selatan, series ini telah diadaptasi oleh Prancis, Rusia, India, Turki, dan Filipina. Dan segera akan tayang versi Thailand. 

5. Sianida (WeTV)

"Aaaa...."/MVP Entertainment

Mendengar kata sianida, sebagian pikiran kita akan mengarah pada kasus pembunuhan di kedai kopi yang konon melibatkan sianida sebagai racun. Tak salah memang, karena kasus tersebut seringkali ditayangkan di televisi hingga berbulan-bulan tanpa henti.

Kasus fenomenal tersebut ceritanya mirip dengan series yang berjudul Sianida karya Sridhar Jetty. Karena fondasi ceritanya yang mirip dan tak ada rilis resmi yang menyatakan series ini terinspirasi dari kasus nyata, Sianida sempat menuai protes. 

Tapi ya show must go on! Protes ini malah seperti promosi gratis bagi Sianida yang akhirnya banyak dibicarakan orang.

Ceritanya sendiri berpusat pada sepasang kekasih lesbian Amelia (Jihane Almira) dan Jenny (Aghniny Haque). 

Suatu ketika dalam pertemuannya di kedai kopi, Amelia mendadak pingsan dan mengeluarkan busa dari mulutnya. Tak lama kemudian ia meninggal.

David (Rio Dewanto) calon tunangan Amelia menuduh Jenny sebagai pelaku utama pembunuhan. Tapi Jenny tentu menolak tuduhan tersebut. Bagaimana bisa Jenny melukai satu-satunya orang yang paling ia sayangi di dunia ini?

Series Sianida ini sesungguhnya bergenre crime-mystery. Ceritanya berpusat pada misteri dan lika-liku polisi dalam mengungkap siapa pelaku pembunuhan Amelia yang sebenarnya. 

Tapi series ini menjadi panas berkat adegan ciuman yang dilakukan oleh Aghniny dan Jihane Almira. Dan konon Sianida ditengarai sebagai series Indonesia pertama yang berani menampilkan adegan ciuman panas yang dilakukan oleh sesama perempuan.


Itulah daftar series Indonesia terbaru yang mengandung adegan dewasa dan panas. Karena akses terhadap series ini mudah meskipun untuk menontonnya harus berlangganan, banyak potongan adegannya yang tersebar di media sosial.

Bagi para orangtua yang masih memiliki anak di bawah umur, daftar ini diharapkan bisa jadi informasi yang bermanfaat agar bisa melakukan filterisasi yang baik bagi anak-anaknya ketika berselancar di handphone.

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

16 comments

  1. Wahh akupun sempat kaget karena tibatiba ada film yang berbau dewasa gini waktu coba nonton bareng sama ade di platform nonton film disney.. Yah walaupun gak mencolok banget tapi masih belum bisa ditonton sama anak-anak, disney sekarang udah open kesana ya huihu..
    1. Open ke sana gimana maksudnya?

      Kalau maksudnya platform Disney+ jadi ada film yang mengandung adegan panas, ya menurut saya tergantung filmnya. Mungkin selama ini, pikiran kita yang masih menganggap kalau platform Disney+ itu untuk anak-anak.
  2. Kalo nonton via app gini beneran ga ada sensor dari badan sensor film ya? Kok jadi sedih. Berasa balik tahun 80an saat bioskop juga nayangin film yang tema begini.

    Eww penasaran aktingnya Tatjana Saphira kalau dia jadi antagonis gimana.
    1. Kalau di filmnya ada keterangan Surat Tanda Lulus Sensor sih. Ini mungkin lebih karena aksesnya mudah sih. Dan banyak orang yang membagikan potongannya di media sosial. Jadi sebetulnya belum tentu mereka itu nonton langsung secara resmi dari aplikasinya.
  3. Kayanya tema perselingkuhan di dunia pernikahan sudah berapa lama tren ya. Apalagi dr cerita viral layangan putus. Nah dr promo Mendua sebenarnya males nontonnya (sama kaya World of Married sama Layangan Putus) takut panas hati nontonnya. Tapi pengen lihat akting Adinia (biasanya bagus) sama kalo adu akting sama Chicco kaya gimana.
    1. Tema yang seksi bagi ibu-ibu penonton sinetron. Menurut saya irisan penonton antara televisi dan web itu hampir mirip. Makanya yang trending adalah tema-tema seperti yang disajikan di FTV Indosiar.
  4. Duh. Iya banget sih. Aku baru liat beberapa cuplikannya kupu-kupu malam. Dan aku nggak pernah punya keinginan untuk menonton web series itu.

    Bukan berarti aku nggak menghargai karya film Indonesia sih. Cuma aku nggak mau banyak terpengaruh. Khawatir nanti aku baper teros ngomel-ngomel nggak jelas gitu deh.

    Iya kali. Cewek yang disukai anaknya sudah tidur sama bapaknya kan menjengkelkan.
    1. Haha iya. Malah sebelum rilis episode perdana, baru dari trailernya saja saya sudah menebak kalau Lukman Sardi adalah ayahnya Kenny Austin.
  5. Sejauh ini kebetulan belum pernah nonton film selain Spongebob Squarepants bersama anak. Sempet sih langgangan Disney Hotstar (bonus paket internet), jadi so far aman.

    Tapi kalau trennya begini, jadi makin was-was. Udah Youtube daj media sosial isi kontennya banyak yang sarkastik di sini diserang dengan adegan-adegan "panas"

    Lengkap sudah 😵‍💫
    1. Jadi filternya sekarang memang betul-betul diserahkan kepada penggunanya.
  6. Agak deg-degan pas baca..
    Walau aku juga terbilang "sengaja" nonton Film Korea karena uda tau alurnya, emm..semacam yang penasaran.

    Tapi harus kuakui kalau sineas ini pintar sekali membungkus sensual dengan sesuatu yang bisa dimaklumi penonton. Misal, kalau PSK ya pasti ada adegan ranjang atau sensualnya. Paling tidak, ditunjukkan dari identitas pakaian, gesture hingga perkataannya.

    Hal-hal yang gak bisa dimaklumi kalau pemerannya uda kaya Chicco Jerikho, misalnya.. Atau Lukman Sardi.
    Di otakku selalu berputar pertanyaan "Gimana perasaan pasangannya ya..??"

    Kudunya memang jadi aktor dan penonton sama-sama cerdas ya..
    Bisa memilah kehidupan pribadi dan pekerjaan yang hanya sebatas akting.
    1. Saya juga sama kadang suka kepikiran begitu. Apakah memang karena profesionalisme semata?

      Tapi kalau Chicco Jerikho sih, istrinya Putri Marino juga sering menerima peran-peran yang menuntut adegan dewasa. Mungkin sudah ada pembicaraan di balik layar di antara mereka.
  7. Bacanya sambil hii wow hii wow saya xixixi.
    Tapi pikiran saya kenapa jadi meluas ke film yang ada bau-bau selingkuhnya ya. Rada bikin insecure nih, keinget pernah diselingkuhin pacar huhu. Ah the past start remind.
    Gokil banget buat artikel mas Raja yang satu ini. Salutee
    1. Hehe. Jadi traveling ya. Terima kasih apresiasinya.
  8. sekarang karena ada tv streaming adegan-adegan berbau dewasa begitu bisa ditonton tanpa sensor ya. jadi ingat pas nonton layangan putus adegan reza sama anya yang juga lumayan panas kalau di sinetron pasti dicut. hihi
    1. Haha, iya Layangan Putus tayang di tv, malah ruhnya hilang.
Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meninggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan atau kata-kata kasar.