Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

7 Film Indonesia Terbaru Siap Tayang Januari 2022

Mulai dari drama laga, drama keluarga, anak-anak, komedi, dan musikal.


Meski dalam keadaan pandemi, keadaan film Indonesia sepanjang 2021 bisa dibilang menggembirakan. Beberapa film berhasil mendapat penghargaan luar negeri seperti Yuni, Laut Memanggilku, Dear to Me, dan Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Tidak hanya berjaya di festival luar negeri, beberapa film juga cukup mencuri perhatian penonton bioskop. Meski belum ada yang tembus satu juta penonton, tapi sejumlah film berhasil merebut ratusan ribu penonton. Mereka di antaranya adalah Nussa, Yowis Ben 3, Yowis Ben Finale, Yuni, dan Makmum 2.

Tentunya kita semua berharap keadaan film Indonesia semakin membaik di tahun 2022 ini. Dan marilah kita sambut 7 film Indonesia terbaru yang siap membuka tahun 2022.

Film Indonesia Terbaru tayang Januari 2022

1. Bus Om Bebek (6 Januari 2022)

Kalau selama ini kamu merasa kesulitan mencari film yang cocok ditonton oleh anak-anak, film yang satu ini bisa menjadi alternatif tontonan. Ya dia adalah Bus Om Bebek, sebuah film drama komedi musikal yang diproduseri oleh Ruben Onsu.

Film ini bercerita tentang Om Bebek (Azis Gagap), seorang supir bus sekolah yang hendak berhenti dari pekerjaannya. Namun anak-anak di sekolah tersebut menolak keinginan Om Bebek karena mereka sudah terlanjur cinta kepada Om Bebek.

Akhirnya mereka memutuskan liburan bersama dengan menaiki bus Om Bebek. Di tengah perjalanan, bus dibajak oleh sekelompok pencuri dan membahayakan nyawa seluruh penumpang. Bagaimana mereka bisa selamat dari para pembajak ini?

Mari ajak anak-anak menonton film ini sebelum kembali mereka bersekolah di semester genap.

2. Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga (6 Januari 2022)

Sebuah film drama keluarga hasil kolaborasi Starvision dan Wahana Kreator ini siap head to head dengan Bus Om Bebek di bioskop.

Film yang disutradarai oleh Gina S. Noer ini mengisahkan dua orang anak yang punya kesamaan tanggung jawab terhadap orangtua mereka masing-masing. Adalah Raja (Angga Yunanda), pemuda yang ingin hidup mandiri seperti kedua kakaknya. Karakter lainnya adalah Asia (Putri Marino) yang memilih berbakti kepada ibunya.

Keduanya terlibat cinta. Namun menjadi rumit, tatkala kedua orangtua tunggal mereka juga menjalin hubungan yang spesial. Akankah Raja dan Asia mengorbankan cinta mereka demi kebahagiaan orangtua?

3. Dear Nathan Thankyou Salma (13 Januari 2022)

Sempat dirumorkan akan mengisi jadwal Desember 2021, seri ketiga Dear Nathan ini memilih mundur satu bulan kemudian. Bertajuk Dear Nathan Thankyou Salma, film produksi Rapi Films ini masih melanjutkan kisah cinta Salma (Amanda Rawles) dan Nathan (Jefri Nichol).

Namun, latar ceritanya sudah bukan SMA lagi. Kini Salma dan Nathan sudah kuliah. Tentunya ceritanya pun bakal berkembang nggak sekadar romansa remaja belaka. Film arahan Kuntz Agus ini, akan mengangkat isu kekerasan dan pelecehan seksual di kalangan pendidikan.

Akan ada karakter baru yakni Zanna (Indah Permatasari) sebagai korban pelecehan seksual. Namun, Zanna tidak berani melaporkan kejadian tersebut karena ayah pelaku adalah dosen di kampusnya.

Hm… menarik bukan isunya, dan termasuk isu yang lagi ramai diperbicangkan di media sosial.

4. Penyalin Cahaya (13 Januari 2022)

Senada dengan Dear Nathan ThankYou Salma, film yang mencuri perhatian karena berhasil menyalin 12 piala citra FFI 2021 ini, juga akan berbicara tentang kekerasan seksual di lingkungan pendidikan.

Suryani alias Sur (Shenina Cinnamon) dianggap mencemarkan nama baik kampusnya, karena foto selfie-nya dalam keadaan mabuk beredar luas. Namun Sur tidak mengingat kejadian tersebut dan ia merasa dijebak oleh seseorang.

Dengan bantuan teman masa kecilnya, Amin (Chicco Kurniawan), Sur berusaha mencari tahu apa kejadian sesungguhnya yang menimpanya. Soalnya selain reputasi diri yang dipertaruhkan, kejadian ini berpotensi menghilangkan beasiswanya.

Catatan penting, film panjang pertama Wregas Bhanuteja ini tidak tayang di bioskop tapi akan tayang di salah satu platform digital.

5. Merindu Cahaya de Amstel (20 Januari 2022)

Bagi para pecinta film romansa religi Islami berlatar luar negeri, Merindu Cahaya de Amstel bakal memuaskan dahaga kamu. Film arahan Hadrah Daeng Ratu ini mengisahkan sosok Khadija (Amanda Rawles), gadis Belanda yang masuk Islam.

Keputusannya dan ketaatannya memeluk Islam, membuat penasaran seorang fotografer dan jurnalis muda bernama Nico (Bryan Domani). Ia menganggap sosok dan kehadiran Khadija mengingatkannya pada sang ibu.

So, apakah kamu bisa menerka bagaimana kelanjutan kisah Nico dan Khadija?  

Film produksi Unlimited Production dan Maxima Pictures ini juga didukung oleh sejumlah aktor senior seperti Maudy Koesnaedi, Dewi Irawan, dan Oki Setiana Dewi.

6. Ben & Jody (27 Januari 2022)

Semenjak sang sutradara mengumumkan teaser Ben & Jody, respon warganet cukup beragam. Pasalnya teaser yang diluncurkan terlihat seperti lompatan genre dari drama kuliner ke drama aksi. Ditambah lagi hadirnya para aktor yang pandai bermain laga seperti Aghniny Haque dan Yayan Ruhian memperkuat asumsi ini.

Jadi seperti apa cerita Ben & Jody yang diambil dari semesta Filosopi Kopi ini?

Begini! Alkisah Ben (Chicco Jerikho) lebih memilih tinggal di kampung halamannya dan aktif membela kelompok petani yang lahannya diserobot perusahaan. Sementara di waktu yang bersamaan, Jody (Rio Dewanto) mempersiapkan konsep baru Filosofi Kopi yang akan segera launching.

Namun menjelang acara peluncuran, Ben yang dijadwalkan hadir tiba – tiba menghilang. Jody berusaha mencari Ben. Namun ternyata ada kenyataan lain yang harus Jody hadapi yakni gerombolan pembalak liar pimpinan Tubir (Yayan Ruhian).

7. Just Mom (27 Januari 2022)

Trailer resminya belum keluar nih/Dapur Films

Christine Hakim semakin tak kehilangan personanya. Di usianya yang sudah lebih dari 65 tahun, ia masih dipercaya sebagai pemeran utama. Kali ini ia akan berperan sebagai ibu Siti, seorang ibu yang kesepian dan merasa kehilangan kasih sayang dari anak-anaknya yang sibuk dengan pekerjaannya masing-masing.

Untuk mengatasi kesepiannya ini, Siti memutuskan untuk merawat Murni (Ayushita), seorang perempuan ODGJ yang tengah hamil tua. Tentunya keputusan ini ditentang oleh anak-anaknya. Namun Siti tetap bersikeras terhadap keputusannya itu.

Film ini merupakan kolaborasi Dapur Film dan Taman Wisata Candi yang diproduseri oleh Hanung Bramantyo. Sementara tongkat penyutradaraan diserahkan pada sutradara muda Jeihan Angga yang sebelumnya sukses mengarahkan Mekah I’m Coming.

Segera tandai kalendermu dengan film-film di atas ya. Selamat menonton!

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meniggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan kata-kata kasar.