Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

Jadwal Tayang KKN di Desa Penari dan 5 Film Indonesia Terbaru Lainnya

Nyaris tak ada romansa, film Indonesia Februari 2022didominasi adaptasi lagu, thriller, dan horor.

Film Indonesia semakin menggeliat di Februari. Kabar tayang film KKN di Desa Penari menjadi daya tarik film Indonesia di bulan kasih sayang ini. Setelah tertunda hampir dua tahun, film ini akan tayang pada 24 Februari 2022.

Namun, KKN di Desa Penari tak sendirian. Ada lima film Indonesia lainnya yang turut memeriahkan bulan kedua 2022 ini.

Daftar Film Indonesia tayang Februari 2022

1. Akad (3 Februari 2022)

Film Indonesia pertama yang akan tayang adalah Akad yang terinspirasi dari lagu populer berjudul sama lantunan Payung Teduh. Tentu kamu sudah familiar sekali bukan dengan lagu ini?

Ceritanya sendiri tentang seorang ayah yang ingin anak perempuannya segera menemukan jodohnya. Pak Abdi (Mathias Muchus), tidak ingin Indira (Indah Permatasari) kesepian seperti dirinya. Di sisi lain, Indira adalah wanita yang sukses dan belum merasa berkepentingan untuk menikah.

Dalam perjalanannya, Indira dipertemukan dengan dua pria yang diperankan oleh Kevin Julio dan Nino Fernandez. Akankah Indira memilih satu di antaranya demi memenuhi keinginan sang ayah, atau ia tetap bersikeras belum mau menikah?

2. Kukira Kau Rumah (3 Februari 2022)


Tayang bersamaan dengan Akad, kedua film ini punya satu kesamaan lain: diadaptasi dari lagu populer. Kukira Kau Rumah adalah tembang dari Amigdala, band indie asal Bandung, yang official video lyric-nya di kanal youtube sudah ditonton hingga 28 juta kali.

Film yang sempat masuk seleksi 30 besar Festival Film Indonesia 2021 ini, berpusat pada karakter Pram (Jourdy Pranata) yang kesepian selepas ayahnya meninggal. Untuk mengisi hari-hari sepinya, ia memutuskan membuat lagu dan bekerja di sebuah kafe musik.

Pram kemudian bertemu dengan Niskala (Prilly Latuconsina). Ia merasa Niskala bisa menopang karir bermusiknya. Namun ada satu rahasia besar yang disimpan Niskala yang tidak Pram ketahui.

Oia, selain menjadi pemeran, Prilly Latuconsina juga bertindak sebagai produser. Sementara penyutradaraan diserahkan kepada aktor Umay Shahab, sekaligus menjadikan film ini sebagai debut perdananya.

Sebelum ini, ada dua lagu Indonesia populer yang diadaptasi ke film yakni Asal Kau Bahagia (Armada) dan Surat Cinta Untuk Starla (Virgoun)

3. Ashiap Man (10 Februari 2022)

Starvision memang termasuk salah satu rumah produksi yang berani bertaruh dengan sineas-sineas baru. Setelah menyukseskan Raditya Dika (Kambing Jantan, Koala Kumal), Ernest Prakasa (Cek Toko Sebelah, Imperfect), dan Bayu Skak (tetralogi Yowis Ben) di jajaran sutradara Indonesia, kali ini ada youtuber Atta Halilintar yang akan memulai peruntungannya.

Ashiaaaap!!!

Ya, film berjudul Ashiap Man ini akan disutradarai dan diperankan oleh Atta Halilintar. Ia berperan sebagai Zul, pria yang terobsesi menjadi pahlawan super. Ketika ia berulang tahun, ia mendapat hadiah potongan kain untuk dipakai sebagai jubah di belakang punggungnya. Dengan jubah tersebut, ia selalu siap membantu masalah yang terjadi di kampungnya.

Jadi paham ‘kan kenapa judulnya Ashiap?

Film perdana Atta ini juga turut dibintangi sang istri, Aurel Hermansyah. Tak ketinggalan, sejumlah aktor senior seperti Elma Theana, Samuel Rizal, Marcelino Lefrandt, dan Arswendi Nasution pun turut memeriahkan film yang naskahnya ditulis oleh Cassandra Massardi ini.

4. Kamu Tidak Sendiri (17 Februari 2022)

Apa yang akan kamu lakukan jika kamu terjebak dalam lift ketika gempa terjadi?

Mira (Adinia Wirasti), seorang wanita mandiri terjebak bersama Mika (Ganindra Bimo) di dalam lift. Sebelum ini, Mira dan Mika memang seringkali bertemu, tapi tak ada interaksi. Maka mau nggak mau, ketika mereka terjebak di lift, keduanya harus bekerja sama mencari bantuan agar bisa keluar.

Keegoisan Mira diuji dalam keadaan seperti ini. Ditambah lagi ada karakter lain, Adrian (Rio Dewanto), yang juga perlahan mengubah Mira. Lantas bagaimana kisah Mira, Mika, dan Adrian selanjutnya?

Film produksi MNC Pictures ini bergenre drama thriller. Sutradara Arwin T. Wardhana sudah menyiapkan banyak elemen suspense yang bakal bikin kita ikut merasakan ketegangan para karakter di dalam lift.

5. Pelangi Tanpa Warna (17 Februari 2022)

Rano Karno dan Maudy Koesnaedi kembali dipasangkan dalam film. Namun kali ini mereka bukan berperan sebagai Doel dan Zaenab. Mereka akan memerankan karakter baru yang tentunya akan menjadi tantangan tersendiri mengingat peran mereka di seri Si Doel sudah sangat melekat di hati masyarakat.

Maudy Koesnaedi akan berperan sebagai Kirana Putri, seorang istri yang menderita penyakit Alzheimer. Sementara Rano Karno, berperan sebagai Fedi Bagaskoro, suami Kirana Putri.

Fedi merasa kehidupan rumah tangganya bersama Kirana tak seindah harapannya. Apalagi ketika kondisi Kirana terus menurun setiap harinya. Tidak ada lagi ketenangan dalam rumah tersebut, yang ada hanya kesedihan tak berkesudahan. Apakah Fedi tetap bertahan atau malah menyerah?

6. KKN di Desa Penari (24 Februari 2022)

Dirilis dengan embel-embel ‘uncut’, padahal versi cut-nya saja belum tayang, membuat banyak warganet berspekulasi. Pasalnya, bagi kamu yang mengikuti utas twitter-nya yang sempat viral itu, pasti berharap kalau uncut itu adalah bagian …….. (tiiiiiit ilang sinyal).

Lupakan dulu sejenak imajinasi uncut-nya!

KKN di Desa Penari bercerita tentang enam mahasiswa yang KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa terpencil. Namun, desa tersebut ternyata bukanlah desa biasa. Ada penghuni gaib yang tidak menyukai keberadaan mereka di desanya. Dan si penghuni yang berwujud penari ini selalu meneror hingga membuat mereka terancam dan tidak bisa keluar dari desa tersebut.

Film produksi MD Pictures ini menggaet sejumlah bintang muda seperti Tissa Biani yang berperan sebagai Nur, Achmad Megantara sebagai Bima, Calvin Jeremy sebagai Anton, dan Aghniny Haque sebagai Ayu.

Apakah bulan ini menjadi waktu romantis dengan pasangan? Yuk ajak nonton film Indonesia ke bioskop!

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meniggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan kata-kata kasar.