Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

4 Fakta Menarik Aku Titipkan Cinta, Sinetron Terbaru Rezky Aditya dan Citra Kirana

Jarang-jarang lho sinetron Indonesia yang memainkan dialog dalam naskahnya dengan cukup apik dan detail

Kehadiran sinetron di televisi masihlah ditunggu oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Ceritanya yang dekat dengan keseharian masyarakat, tak ayal sebuah sinetron bisa menjadi hiburan pelepas penat seusai beraktivitas sehari-hari.

Terbaru, stasiun televisi ANTV mempersembahkan sinetron terbarunya yang bisa menemani istirahat kamu di sore hari. Ya, sinetron tersebut berjudul Aku Titipkan Cinta.

Penasaran seperti apa ceritanya dan siapa saja aktor yang membintanginya? Berikut kami sajikan fakta-fakta menarik seputar Aku Titipkan Cinta.

Cekidot!

1. Dibintangi pasangan setia Rezky Aditya dan Citra Kirana

Di dunia nyata romantis, di sinetron mereka tak akur/ANTV

Rezky Aditya dan Citra Kirana bukanlah nama baru di industri sinetron Indonesia. Mereka sudah berakting sejak tahun 2000-an. Dalam perjalanan berkarirnya, mereka bukan hanya menelurkan beragam karya, tapi kemampuan akting mereka pun mendapat pengakuan dari berbagai ajang penghargaan dalam negeri.

Rezky Aditya misalnya. Ia pernah mendapat penghargaan Aktor Terfavorit pada gelaran Panasonic Gobel Awards 2012. Setahun setelah kemenangan Rezky, Citra Kirana menyusulnya dengan mendapat penghargaan Aktris Terfavorit di ajang yang sama. Selain itu, Citra Kirana pun dianugerahi predikat Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi oleh Festival Film Bandung 2013.

Sejak mereka menikah pada tahun 2019, kedua aktor muda berbakat ini menjadi pasangan yang fenomenal dan digemari masyarakat hingga saat ini. Tentunya kehadiran mereka berdua dalam satu judul yang sama, sangat dinanti-nanti oleh para penggemar setianya.

2. Didukung oleh sederet pemain senior

Nggak hanya menonjolkan persona Rezky Aditya dan Citra Kirana di jajaran pemeran utama, Aku Titipkan Cinta juga didukung sederet aktor senior sebagai pemeran pendukung. Sebut saja Tabah Penemuan, Barry Prima, hingga Ari Wibowo.

Bahkan kabar baiknya adik Ari Wibowo, Ira Wibowo akan turut serta memeriahkan sinetron ini di beberapa episode ke depan. 

Kapan lagi coba melihat duet kakak adik Ari Wibowo-Ira Wibowo dalam satu frame? Mengingat mereka jarang sekali beradu peran bersama. Kabarnya sih ini pertama kalinya mereka berakting bareng setelah puluhan tahun menekuni dunia seni peran.

Hm..patut ditunggu!

Ada Barry Prima lho/ANTV

3. Sinetron ANTV pertama yang tayang di TikTok

Seperti yang sama – sama kita tahu, media sosial saat ini sangatlah berkembang dengan cepat. Penggunanya makin banyak dari hari ke hari. Terutama TikTok yang berdasarkan data dari ByteDance memiliki pengguna lebih dari 90 juta di Indonesia.

Fenomena seperti bisa dianggap sebagai peluang jika memang kita pandai memanfaatkannya. Dan ANTV sangat jeli melihat fenomena ini.

Selain tayang di saluran televisi ANTV, sinetron Aku Titipkan Cinta juga ditayangkan secara live streaming di TikTok @antv_official. Dan terobosan ini merupakan kali pertama yang ANTV lakukan terhadap sinetronya. Artinya, Aku Titipkan Cinta adalah sinetron ANTV pertama yang tayang di TikTok.

Cobain deh nonton sinetron di TikTok/ANTV

Rasanya gimana nonton sinetron di TikTok?

Jujur saja, saya sendiri baru pertama kali menonton sinetron di Tiktok. Setelah saya menonton episode perdananya di Tiktok, ada pengalaman baru yang saya rasakan dibanding menonton sinetron di televisi.

Di Tiktok saya bisa berinteraksi dengan sesama penggemar setia sinetron menggunakan kolom komentar yang ada. Saya juga bisa melihat reaksi-reaksi yang diberikan penonton. Penonton bisa turut mengomentari adegan-adegan yang sedang disaksikannya. Banyak dari reaksi mereka yang unik dan menarik.

Feel-nya tuh kayak nonton sinetron bareng emak di rumah. Yang suka geregetan, nebak-nebak jalan cerita, dan hampir nggak pernah diam selalu bereaksi.

Pernah ‘kan lihat reaksi emak-emak nonton sinetron?

4. Cerita yang seru dan menggugah hati

Aku Titipkan Cinta bercerita tentang Khanza (Citra Kirana), seorang gadis cantik penjual tempe. Suatu hari, Khanza yang menggunakan sepeda motor untuk menjajakan tempenya, tertabrak oleh mobil mewah yang dikemudikan oleh Zaki (Rezky Aditya), seorang CEO muda nan tampan.

Keduanya terlibat pertengkaran. Zaki langsung mengeluarkan sejumlah uang sebagai ganti rugi. Namun khanza menolaknya.

Sesusah itu ‘kah meminta maaf?”, ucap Khanza merespon tawaran Zaki

Zaki tidak menghiraukannya. Ia menelepon seseorang agar dicarikan bantuan untuk perbaikan mobilnya. Tanpa diduga, seseorang mengambil smartphone-nya dan kabur dengan cepat. Khanza berniat mencegah pencopet itu kabur lebih jauh dengan melemparkan segepok tempe dagangannya. Namun naas, tempe tersebut malah mengenai kening Zaki.

Khanza bengong. Lalu ia menjelaskan kalau dirinya berniat menolong.

“Sesusah itu ‘kah meminta maaf?”, ucap Zaki merespon alasan Zaki

Serangkaian adegan di atas, menjadi pembuka sinetron Aku Titipkan Cinta di episode perdananya.

Buat saya sendiri, adegan tersebut sangat efektif untuk memikat hati penonton. Permainan 'dialog reverse' yang dilakukan oleh Tim Penulis Tobali, adalah satu hal yang menarik. Jarang-jarang lho sinetron Indonesia yang memainkan dialog dalam naskahnya dengan cukup apik dan detail.

Bisa nebak 'kan mereka berperan sebagai apa?/ANTV

Selain itu, agar sebuah sinetron bisa menarik penonton untuk terus mengikuti ceritanya adalah bagaimana tentang sinetron tersebut mampu membuat penonton penasaran dengan rajutan konfliknya.

Gimana dengan Aku Titipkan Cinta?

Cerita berlanjut! Zaki dan Khanza yang bertemu pertama kali dalam 'tragedi tempe', kemudian dipertemukan kembali untuk kedua kalinya. Tapi bedanya, pertemuan kedua ini berada dalam tragedi yang benar-benar sebuah tragedi.

Mereka bertemu dalam sebuah kecelakaan maut yang mengakibatkan ibunya Zaki meninggal dunia. Sementara Khanza yang kakinya terjepit motor melihat kejadian kecelakaan tersebut dari kejauhan. Rupa-rupanya, kejadian ini adalah ulah Marco (Tabah Penemuan).

Marco yang melihat Khanza menyaksikan aksinya, langsung menghampiri Khanza dan membunuhnya demi menghilangkan saksi mata. Tanpa disadari Marco, Khanza tidak meninggal. Ia hanya koma.

Dalam menawarkan sekuens ke konflik utama, Aku Titipkan Cinta tidak bertele-tele. Timeline-nya langsung bergerak ke enam bulan kemudian.

Konfliknya bergerak maju. Dengan pendekatan seperti ini, penonton akan betah dan penasaran untuk mengikuti kisah Zaki dan Khanza selanjutnya.

Sementara di sisi lain, Haikal (Ari Wibowo), ayah Zaki yang sudah menduda berniat menikahi sekretarisnya, Eliza (Puspitasari). Di tengah persiapan pernikahan ayahnya, Zaki tetap tidak menyerah untuk menemukan pembunuh ibunya.

Apalagi ia sempat secara samar-samar melihat seseorang yang menyaksikan kecelakaan enam bulan lalu itu. Yang tidak lain tiada bukan, sosok yang dilihatnya saat itu adalah Khanza. Sayangnya, Khanza yang terbangun dari koma pun tidak bisa mengingat kejadian itu secara menyeluruh.

Gimana, gimana?

Mana nih yang nonton sinetron ini?/ANTV

Sampai saat artikel ini ditulis, Aku Titipkan Cinta sudah memasuki episode ke-4. Ceritanya sudah sampai pada pertemuan Khanza dan Zaki kembali. 

Namun Zaki harus berpura-pura menjadi pekerja pabrik tempe rumahan milik ayah Khanza (diperankan Barry Prima). Karena ia punya misi untuk membujuk ayah Khanza dan warga sekitar agar menjual tanah mereka demi pembangunan apartemen milik perusahaannya.

Makin penasaran dengan kelanjutan hubungan Zaki dan Khanza? 

Sobat semua bisa menonton Aku Titipkan Cinta episode 5 dan seterusnya setiap hari pukul 17.00 WIB. Tentunya hanya di ANTV yang lebih berwarna.

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

33 comments

  1. Wah baru kali ini saya dengar cerita sinetron Indonesia yang masuk akal dan punya konflik yang bagus dan tidak dibuat-buat. Sangat apresiasi untuk makna sinetron yang bagus.
    1. Banyak kok Bu sebetulnya sinetron-sinetron yang punya cerita bagus.
  2. wah baru tau kalo ada sinetron yang udah tayang streaming di tiktok. sepertinya menarik buat ditonton
    1. Silakan ditonton.
  3. Dari episode pertama udah paling sebel sama Bebi karena ga ada akhlak banget karakternya hahahaa Aku paling suka akting Citra Kirana, cocok banget jadi karakter tertindas bikin iba :)))
    1. Haha, kalau sering ngikutin filmografi artis yang meranin Bebi, udah ketebak sih dia bakal kebagian peran jahat.
  4. Kalau dulu nontonin mereka pas belum menikah, sekarang mereka udah menikah. Kayaknya makin oke aja lah ya chemistry nya, semoga sinetron indonesia bisa menyuguhkan hiburan yang lebih baik lagi.
    1. Yupz, thanks infonya.
  5. wah sinetron baru dari ANTV ini kayaknya bakalan booming kayak sinetron lainnya. Apalagi aktornya udah sangat familiar di masyarakat.
    1. Ya, semoga saja.
  6. Aduh baru tau eike bisa nonton sinetron di tiktok kayaknya mama mertua harus aku bisikin juga nih heheu
    1. Boleh boleh segera dibisikin nya. Heu..
  7. Sinetron baru ANTV Ku Titipkan Conta ini kelihatannya seru banget ya. Banyak yang mereview. Jadi penasaran keseruannya.Semoga tetap seru setiap episode nya
    1. Silakan buktikan sendiri keseruannya. Hanya di ANTV!
  8. Kalau pemainnya pasangan fenomena ini mah bikin penasaran terus ya.. Aku senang sih makin kesini sinetron di TV IND makin bagus aja, walau belum pernah nontonnya tapi ini bakal jadi list buat aku tonton, penasaran sama alurnya...
    1. Ya, selamat menonton.
  9. Dari judulnya tuh aku inget sama lagu jd pgn nyanyi, oh iya kak kalo liat sekilas di tiktok kayak rame ini sinetron nya, aku jg pengen lanjut nonton di tv
    1. Lagu apakah?
  10. Auto cari usia Barry Prima di google, karena seingat saya dulu ganteng banget hehehe
    Tapi masih tetep ganteng di umurnya
    Jadi penasatan pingin nonton, pingin lihat aktingnya Ciki^^
    1. Masih jagjag waringkas ya Bu. Selamat menonton.
  11. Melihat nama-nama para pemainnya wuiiidih keren banget nih. Bukan cuma nama-nama tenar zaman now aja tapi ada nama sekaliber Ari Wibowo dan Barry Prima. Akting mereka bukan kaleng-kaleng nih. Mau coba intip ah. Catet jam tayangnya. Meluncuuur.
    1. Perpaduan artis masa kini dan masa lalu yang hebat. Selamat menonton.
  12. aduh ini pasangan terunyu-unyu yaaa, siapa yang gak kenal coba? jalan ceritanya juga oke nih buat ditonton sebagai hiburan. saya malah penasaran dengan akting barry prima yang notabene adalah aktor laga, hehehe
    1. Nah! Boleh dituntaskan penasarannya.
  13. Wah, pemainnya suami istri nih, hrsnya chemistry di antara mereka lebih dpt nih. Jadi penasaran pengiin nonton. Apalagi blm pernah nonton sinetron di TikTok.
    1. Ya, terima kasih infonya.
  14. ari wibowo, artis idolaku dari zaman SD hahaha gantengnya paripurna
    1. Ya, thanks informasi berharganya.
  15. Ngefans banget sama pasangan Rezky Citra ini, aku selalu ngikutin keseharian mereka. Aku juga nonton sinetronnya dan memang keren bangett
    1. Mantap!
  16. Udah lama bgt ga nonton sinetron. Cuma aku penasaran sm sinetron ini, apalagi yg bintangin suami istri favku. Ntar coba nonton deh
    1. Ya boleh, silakan ditonton.
  17. Kira-kira ceritanya berakhir seperti apa, ya kak? Duhh penasaran, bagaimana tanah warga agar tidak dijadikan apartemen keluarga Zaki, tapi mereka bisa akur dan mesrah, ya?
Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meniggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan kata-kata kasar.