Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

Angga Yunanda jadi Single Dad dalam Sekuel "Dua Hati Biru"

Film Dua Hati Biru merupakan sekuel dari drama keluarga laris Dua Garis Biru (2019). Ceritanya akan melanjutkan karakter Bima yang kini jadi ayah

Sepasang kekasih remaja yang masih duduk di bangku SMA, Bima dan Dara, terpaksa menikah karena insiden hamil di luar nikah. Peristiwa ini membuat geger sekolah dan juga kedua orang tua masing-masing. Sempat diwarnai aksi saling menyalahkan, akhirnya kedua keluarga sepakat untuk tidak menggugurkan bayi yang dikandung Dara.

Bima pun membersamai kehamilan Dara hingga anak mereka lahir. Sayangnya, setelah lahir bayi kecil mungil tak berdosa itu harus ditinggal pergi oleh ibunya ke luar negeri. Dara pergi ke Korea untuk meneruskan pendidikan yang merupakan cita-citanya yang sudah lama ia idamkan.

Sepenggal cerita di atas adalah ending dari film Dua Garis Biru (2019) yang mendulang sukses baik secara komersial maupun apresiasi dari festival film.

Walau sempat diwarnai sejumlah kontroversi dan boikot, nyatanya film arahan Gina S. Noer ini berhasil menyedot perhatian lebih dari 2,5 juta penonton untuk menyaksikan di bioskop.

Selain itu, film ini pun banyak mendapat penghargaan dari festival film baik dalam ataupun luar negeri. Semisal di Festival Film Bandung (FFB) 2019, Dua Garis Biru berhasil membawa pulang tiga piala yakni Film Bioskop Terpuji, Penulis Skenario Terpuji, dan Penata Artistik Terpuji.

Kini hampir lima tahun setelah penayangan perdananya, rumah produksi Starvision akan melanjutkan cerita Bima dalam Dua Hati Biru.

Fokus cerita pada perjuangan Bima menjadi single dad

Dari teaser-teaser yang bertebaran, Dua Hati Biru akan memfokuskan cerita pada usaha dan perjuangan Bima membesarkan putra lelakinya, Adam. Kebersamaan mereka ditunjukkan dengan hangat lewat percakapan-percakapan yang sederhana. Hingga tiba dalam suatu percakapan, Adam menanyakan keberadaan ibunya kepada ayahnya.

Pertanyaan tersebut terjawab sudah dalam official teaser trailer Dua Hati Biru yang resmi diluncurkan hari ini, Senin, 4 Maret 2024. Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, teaser menampilkan karakter 'Mama' yang diperankan oleh Aisha Nurra Datau. Timbul pertanyaan, apakah Nurra adalah karakter Dara yang sebelumnya diperankan oleh Adhisty Zara, atau merupakan karakter baru?

Hal tersebut memang belum diungkap dalam teaser. Tapi kalau boleh saya menduga dari adegan Nurra yang memperlihatkan bekas operasi sesar di perutnya, kemungkinan besar Nurra adalah 'Mama pura-pura' bagi Adam. Pasalnya, di film sebelumnya Dara diceritakan lahiran secara normal.

Terlepas dari Nurra akan berperan sebagai karakter siapa, satu hal yang bisa dipastikan adalah Adhisty Zara tidak bergabung kembali di proyek sekuel ini. Sementara karakter Bima masih diperankan oleh aktor muda Angga Yunanda.

Beberapa karakter lain masih dipertahankan dengan aktor yang sama seperti sebelumnya. Semisal karakter ibunya Bima yang diperankan oleh Cut Mini dan karakter ibunya Dara yang diperankan oleh Lulu Tobing. 

Yang berbeda adalah dari sisi penyutradaraan. Dua Hati Biru mempercayakan penyutradaraan pada duet dua sutradara wanita Indonesia. Kali ini, Gina S. Noer sebagai sutradara film pertamanya, akan ditemani Dinna Jasanti mengarahkan film yang dikerjakan Starvision bersama Wahana Kreator ini.

Siap nangis bareng di bioskop mulai 17 April 2024

Selain merilis official teaser trailer, Dua Hati Biru juga secara resmi mengumumkan tanggal tayangnya. Film yang turut didukung oleh aktor senior Sha Ine Febriyanti dan Arswendy Bening Swara ini siap tayang di bioskop mulai Kamis, 17 April 2024.

Sebelumnya, banyak warganet mengira Dua Hati Biru akan tayang memeriahkan Lebaran 2024, yang kemungkinan akan head to head dengan Siksa Kubur (Joko Anwar) dan Badarawuhi di Desa Penari (Kimo Stamboel). Kedua film horor gede ini diperkirakan mengisi slot lebaran pada Kamis, 10 April 2024.

Siapa yang sudah nggak sabar nonton Dua Hati Biru?

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meninggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan atau kata-kata kasar.