Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

Film 'My Generation' Siap Tayang Mulai 9 November 2017

Official Poster Film ‘My Generation

     Mengapa orang tua selalu merasa lebih baik dari anaknya? Ya wajar namanya juga orangtua. Mereka lebih berpengalaman dari anaknya dalam menjalani kehidupan. Setua-tuanya seorang anak, tetap lebih tua orangtuanya. Hehhh, that’s fact! Namun begitu apakah orangtua berhak memaksakan segala kehendak pada anaknya?

     Generasi kian berubah setiap waktu. Saat ini adalah generasi dengan perkembangan teknologi yang memudahkan segala sesuatunya. Pola pikir anak yang tumbuh di generasi ini pun pasti berbeda dengan orangtuanya yang mungkin berada di generasi sebelumnya. Tengok saja empat orang sahabat Zeke, Konji, Suki dan Orly yang gagal liburan karena video yang mereka buat menjadi viral di sekolahnya.

     Video apakah yang dibuat? Mereka membuat video yang memprotes guru, sekolah dan orangtua. Lantas apa yang mereka lakukan setelah gagal liburan?

     Empat orang ini akan menjadi karakter utama dalam film terbaru UPI berjudul My Generation.

Empat Pemain Utama film My Generation

Mari kita berkenalan dulu satu persatu.

     Orly (Alexandra Kosasie) – remaja yang kritis, pintar dan berprinsip. Ia sedang dalam masa pemberontakan akan kesetaraan gender dan hal-hal lain yang melabeli kaum perempuan, salah satunya tentang keperawanan. Di luar itu Orly bermasalah dengan ibunya (single parent) yang sedang berpacaran dengan pria yang jauh lebih muda. Baginya, gaya ibunya tak sesuai dengan umurnya.

     Suki (Lutesha) – perempuan paling cool di antara teman-temannya. Ia memiliki krisis kepercayaan diri yang berusaha ia sembunyikan. Krisis kepercayaan dirinya semakin bertambah ketika orangtuanya selalu berpikiran negatif terhadap dirinya.

     Zeke (Bryan Langelo) – pemuda yang easy going dan sangat loyal dengan sahabat-sahabatnya. Di balik itu, ia merasa kedua orangtuanya tidak mencintainya dan tidak menginginkannya. Untuk menyembuhkan luka yang dipendamnya, ia harus berani mengkonfrontasi orangtuanya dan membuka komunikasi yang selama ini terputus.

     Konji (Arya Vasco) – pemuda polos dan naif. Ia mengalami dilema dengan masa pubertasnya. Ia merasa ditekan dengan aturan orangtuanya yang sangat kolot dan overprotective.

     Keempat bintang utama ini adalah bakat-bakat baru di industri film nasional. Bagi saya pemilihan bintang baru untuk film My Generation adalah langkah yang tepat. Penonton yang sudah diinformasikan dengan pengkarakteran yang segar tidak akan membandingkan perannya dibanding jika dimainkan oleh aktor yang sebelumnya sering bermain film.

     Untuk memperkuat jajaran pemain pun, Upi yang bertindak selaku sutradara sekaligus penulis naskah ini, mengajak beberapa pemain senior untuk bergabung. Diantaranya Surya Saputra, Tyo Pakusadewo, Indah Kalalo, Ira Wibowo, Karina Suwandhi, Aida Nurmala hingga sutradara Joko Anwar pun turut ambil bagian dalam film ini.

     Dalam press conference yang berlangsung di salah satu cafe di Jakarta pada 10 Oktober lalu, Upi menyampaikan bahwa angle cerita film ini diambil dari banyaknya masalah yang dialami generasi saat ini atau yang disebut generasi millenials.

     “Tak dipungkiri, bergesernya gaya hidup modern akibat era digital melahirkan generasi millenials dengan karakter yang unik dan permasalahan yang kompleks. Saya ingin memberi realita yang lebih dekat tentang kehidupan generasi millenials sehingga menjadi catatan penting dalam mengetahui karakter mereka yang sesungguhnya”, ujar Upi dengan sangat antusias.

Beberapa pemain film My Generation berfoto bersama sesaat setelah press conference berlangsung
Upi pun menambahkan bahwa film My Generation sangat menyiratkan keadaan generasi millenials. Untuk menjadikan film ini benar-benar real, Upi melakukan riset social media listening selama 2 tahun bahkan lebih lama dari waktu pengerjaan produksi filmnya sendiri yang menghabiskan waktu 1 tahun.

     Gimana penasaran kan dengan filmnya? Untuk lebih meyakinkan lagi, boleh disimak official trailer film My Generation yang telah diluncurkan berbarengan dengan press conferencenya.

      Nah, makin mantap kan untuk nonton? Film yang diproduksi oleh IFI Sinema ini akan tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 9 November 2017. Selamat menonton, my generation!

Judul:
My Generation

Produksi:
IFI Sinema

Sutradara:
Upi

Penulis Skenario:
Upi

Pemain:
Bryan Langelo
Arya Vasco
Lutesha
Alexandra Kosasie
Aida Nurmala
dll

Mulai Tayang:
9 November 2017

#FilmMyGeneration
#MyGenerationFilm
#NungguFilmMyGeneration

 

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meninggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan atau kata-kata kasar.