Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

Tak Ada 'Nyi Misni', Berikut 15 Film Berbahasa Asing Yang Lolos Oscar 2021

Impetigore belum berhasil masuk ke dalam 15 film asing yang dipilih komite Oscar 2021

Ajang penghargaan perfilman tertinggi dunia The Academy Awards, atau yang biasa disebut Oscar resmi mengumumkan shortlist (daftar pendek) di beberapa kategori. Salah satunya adalah kategori International Feature Film atau Film Berbahasa Asing. Kategori ini dikhususkan untuk film-film yang dikirim dari berbagai negara untuk berkompetisi bersama.

Di penyelenggaraannya yang ke-93, Oscar 2021 berhasil menghimpun 93 film dari 93 negara, tak terkecuali Indonesia. Untuk Oscar 2021, Indonesia mengirim Perempuan Tanah Jahanam karya Joko Anwar yang dikukuhkan sebagai Film Terbaik Festival Film Indonesia 2020.

Namun, Nyi Misni belum berhasil menyayat para juri


Perempuan Tanah Jahanam
dengan judul asing Impetigore adalah film horor pertama yang ditengarai menjadi jawara FFI. Dalam sambutannya di FFI, produser yang menerima piala mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FFI karena 'film genre' pun bisa mendapat piala tertinggi di FFI.

Tapi mungkin Oscar punya pandangan lain. Impetigore belum berhasil masuk ke dalam 15 film asing yang dipilih komite Oscar 2021.

Serupa dengan Indonesia, negara tetangga pun bernasib sama. Tahun ini Malaysia punya kemiripan dengan Indonesia karena sama-sama mengirimkan film horor untuk International Feature Film Oscar 2021. Karya yang dipilih adalah film Roh arahan Emir Ezwan. Dan juga sama-sama belum beruntung.

Menurut data yang kami kumpulkan, dari 93 film yang dikirim ada tiga film yang bergenre horor. Itu artinya selain Impetigore dan Roh ada satu film lagi yakni La Llorona kiriman Guatemala. Namun keberuntungan lebih berpihak pada Guatemala. La Llorona mencatatkan diri sebagai salah satu film yang lolos seleksi Oscar.

Berikut daftar lengkap 15 film berbahasa asing yang masuk Oscar 2021

Bosnia and Herzegovina (Quo Vadis, Aida?)
Chile, (The Mole Agent)
Czech Republic, (Charlatan)
Denmark, (Another Round)
France, (Two of Us)
Guatemala, (La Llorona)
Hong Kong, (Better Days)
Iran, (Sun Children)
Ivory Coast, (Night of the Kings)
Mexico, (I’m No Longer Here)
Norway, (Hope)
Romania, (Collective)
Russia, (Dear Comrades!)
Taiwan, (A Sun)
Tunisia, (The Man Who Sold His Skin)

Semangat terus untuk sineas Indonesia.

  • Nyi Misni adalah salah satu karakter yang paling mencuri perhatian di Impetigore. Perannya ketika ia menggorok leher Dini begitu berkesan dan sulit dilupakan. Atas kerja kerasnnya tersebut, Christine Hakim yang berperan sebagai Nyi Misni mendapat penghargaan Pemeran Pembantu Wanita Terpuji Festival Film Bandung 2020 dan Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik Festival Film Indonesia 2020
Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meniggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan kata-kata kasar.