Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

Misi Perjalanan Ke Mars dalam Serial The First, Antara Ambisi dan Kemanusiaan

Serial The First karya Beau Willimon mencoba menghadirkan drama penjelajahan ke Mars dengan cukup detail

Manusia memang pada dasarnya tidak pernah puas. Selalu ingin lebih dan lebih. Jika sudah mendapat satu pencapaian, mereka akan terus menggapai pencapaian berikutnya.

Hal tersebut bukan sesuatu yang salah memang, tapi bagaimana jika pencapaian-pencapaian yang ingin diraih berikutnya justru hanyalah sebuah ambisi ego diri? Atau lebih parahnya bahkan mengabaikan manusia dan nilai kemanusiaannya?

Salah satu pencapaian tertinggi manusia modern adalah mereka mampu mencapai Bulan. Meskipun kebenarannya sampai saat ini masih menjadi hiruk pikuk dan perdebatan.

Tak puas dengan pencapaian ke bulan, kini manusia modern ingin kembali menjelajah luar angkasa, lebih tepatnya ke planet Mars. Sejak zaman sekolah, Mars ditengarai bisa menjadi tempat kehidupan bagi manusia selain Bumi. Tapi apakah benar begitu?

Serial The First karya Beau Willimon mencoba menghadirkan drama penjelajahan ke Mars dengan cukup detail. Mulai dari persiapan, perizinan pemerintah, peluncuran, hingga konflik-konflik yang terjadi selama proses penjelajahan.

Ambisi Vista menjelajah Mars yang memakan korban nyawa


Vista, salah satu perusahaan penerbang roket yang begitu berambisi ingin menjelajah Mars. Di bawah pimpinan Laz Ingram (Natascha McElhone), Vista mengirim lima astronot terbaiknya untuk menjadi manusia pertama yang tiba di Mars.

Tiba saatnya hari peluncuran, semua orang sudah sangat antusias menyaksikan peristiwa bersejarah ini. Termasuk Tom Hagerty (Sean Penn), kapten astronot penjelajah Mars sebelumnya. Namun, Tom hanya bisa menyaksikan peristiwa ini dari kediamannya melalui saluran video komunikasi.

Selain Tom, kelima astronot pun tampak begitu bahagia karena nama mereka sebentar lagi akan tercatat dalam sejarah sebagai manusia pertama yang berhasil mendarat di Mars.

Tapi yang tidak mereka sangka, di balik rasa bahagia itu, justru hari itu adalah hari terakhir mereka hidup di Bumi. Ya, bukan karena mereka sampai ke Mars, tapi peluncuran roket tersebut gagal total.

Roket terbakar hanya beberapa detik setelah diluncurkan. Bahkan peristiwa terbakarnya roket ini, masih bisa disaksikan dengan mata telanjang oleh orang-orang yang hadir di peluncuran, karena jaraknya masih dekat sekali dengan Bumi.

Orang-orang teriak histeris, terlebih keluarga astronot yang menjadi korban.

Apakah ambisi ini akan dilanjutkan, meski berpotensi menghilangkan nyawa manusia? Ya, kamu tentu harus menonton The First untuk mengetahui jawabannya. 

Menyoroti kehidupan keluarga korban dengan humanis


The First
mungkin bukan satu-satunya karya film atau serial yang berbicara tentang penjelajahan ke luar angkasa. Menonton The First saya jadi teringat film The Martian (2015, dibintangi Matt Damon) yang juga menceritakan kehidupan di Mars dan bagaimana cara tokoh utama beradaptasi di sana.

Serial The First yang juga dibintangi oleh Lisa Gay Hamilton, Hannah Ware, dan James Ransone ini punya kisah yang serupa. Namun yang menjadi nilai lebih dari The First adalah kemauannya mengeksplorasi kehidupan keluarga korban dengan sangat humanis.

Mengingat The First merupakan serial, ia punya waktu lebih banyak untuk eksplorasi hal lain daripada sekadar mengisahkan ambisinya. Dan pilihan The First untuk menyoroti kehidupan keluarga korban, saya rasa pilihan yang tepat.

Saat menonton The First, saya dibuat haru dan begitu empati pada keluarga korban yang ditinggalkan. Saya bisa melihat sisi lain yang mungkin tak terungkap dari sebuah misi besar seperti ini.

Selain itu, The First juga mengolah dengan baik sisi dan sudut pandang Vista. Bagaimana Vista menjelaskan bahwa kegagalan penerbangan roket adalah salah satu risiko pekerjaan, dilakukan sehati-hati mungkin agar tidak melukai perasaan keluarga korban.

Atas hal tersebut, saya patut puji akting Natascha McElhone yang begitu memukau sebagai CEO Vista yang penuh ambisi namun juga bisa rapuh di saat yang bersamaan. 

Mola TV kian hadirkan serial yang beragam


Menjelajah streaming Mola TV ternyata memberikan saya banyak kepuasan. Ya, salah satunya karena koleksi serialnya yang beragam.

Kemarin baru saja saya menyelesaikan serial RIG45 bergenre misteri thriller tentang pembunuhan di anjungan minyak, dan sebelumnya juga saya menonton serial Younger yang menyoroti kehidupan wanita dengan segala intriknya. Kini Mola TV hadirkan serial drama fiksi ilmiah dalam The First.

Keragaman serial yang dihadirkan Mola TV sangat bermanfaat bagi saya yang memang pecinta film dan berprofesi sebagai content creator di bidang movie and entertainment.

Apalagi biaya berlangganan di Mola TV bisa dibilang sangat terjangkau. Cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 12.500/bulan saya sudah bisa menyaksikan beragam tayangan di Mola TV. Tidak hanya untuk The First yang berjumlah delapan episode, tapi juga untuk menonton serial lainnya. 

Watch Now

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

46 comments

  1. wah sepertinya film ini bisa aku tambahin ke list minnn :D
    1. Boleh banget.
  2. Rekomendasi yang sangat bagus senang dengan film bermutu ilmiah popular , "The First, To Go Beyond Must Look within", wah sudah tak sabar pengin nonton di Mola...
    1. Selamat menonton Bu!
  3. sempat berlangganan dgn mola selama 1bln, memang film mola bagus-bagus. Oh ya disetiap film, akting sean pean selalu memukau
    1. Yupz! Really love akting Sean Pean.
  4. wah menarik ya series yang satu ini, membahas tentang perjalanan dan eksplorasi manusia ke angkasa luar yang berakhir tragis, duh gak kebayang pas scene roketnya terbakar tuh pasti pilu banget ya
    1. Kerasa banget pilunya ke penonton.
  5. Walaupun tayangannya tentang misi perjalanan ke angkasa, tapi senangnya bisa memberikan masukan pesan yang bermanfaat buat yang menonton.
    1. Nice!
  6. waw Natascha McElhone dan Sean Pean, aktris/aktor idola nih

    Mola TV ada film drama romantis yang recommended nggak?

    Sedang pingin mellow nih :D
    1. Diexplore saja aplikasinya, cek bagian 'Drama'.
  7. Sudut pandang yang lain ya yang digarap oleh serial The First ini. Jadi penasaran dengan perasaan dari keluarga yang ditinggalkan. Apalagi pekerjaan astronot ini kan memang cukup berisiko. Tayang di streaming lain selain Mola TV nggak sih Bang?
    1. Sejauh ini ekslusif di Mola TV.
  8. Wah, Mola TV ini murah banget ya per bulan 15ribu juga masih ada kembalian. Cus kepo² dulu ah.

    Udah lama juga nggak nontom film. Biasanya nonton drakor aja, haha
    1. Selamat kepo-kepo.
  9. Film "The First" Kayaknya menarik. Meski tidak bergenre antion atau menekankan aksi heroik perjalanan ke Mars, namun tetap keren dengan menonjolkan sisi humanis keluarga korban.
    Sewa layanan film nya juga murah.
    1. Selamat menonton!
  10. The First, dari ulasannya saya bisa bayangkan filmnya sangat menarik. Menyoroti kehidupan keluarga korban astronot yang gagal terbang pasti sangat menyentuh. Jadi penasaran sama filmnya
    1. Tuntaskan penasaran dengan menontonnya.
  11. Ternyata di Mola TV ada seriesnya juga ya. Baru tahu, padahal biaya berlangganannya terjangkau. Siip. Segera download.
    1. Banyak kok series dan filmnya.
  12. Aku pernah nonton film First Man yang dibintangi Ryan Gosling menceritakan kisah yang mirip. Ternyata ada juga versi serialnya di Mola TV yak. Bagus juga pilihan tayangan di Mola
    1. Wah saya belum nonton. Coba cari di OTT ah.
  13. gila gila gilaa ini keren banget sih filmnya menurut gw.
    dan bener yaa mola tuh fave bgt sekarang karena selain anak2 bisa nonton, yg dewasa jg filmnya menarik banget
    1. Yess!
  14. Wah mola tv keren juga ya skrg, isinya makin beragam selain edukasi ada hiburan juga.. kaya film the first ini
    1. Yupz!
  15. Berdasarkan ulasan singkatnya sepertinya film-nya menarik untuk ditonton lebih lanjut nih. Jujur, aku baru tahu lho harga berlangganan di layanan streaming/ film streaming Mola TV ini bayarnya murah banget sih menurut aku.
    1. Silakan ditonton.
  16. Ahh, seru pisan pelem2 yang bercerita ke bulan ini, kisah2 astronot , dulu waktu kecil kalo ditanya jadi astronot pen ke bulan wakakkaka. Ga segampang itu ternyata Marimar yaaa...
    Jadi penasaran euy, keren pelemnyaa, huhuuu mola Tv emang juara yaa langganannya murmer pulaa.
    1. Selamat menonton teh.
  17. wah pergi ke mars, yang diangkat malah dari sisi keluarga yang ditinggalkan ya. keren-keren. mola tv banyak serialnya juga ya.. ada drakornya ga wkkw?
    1. Nampaknya nggak ada drakor di Mola.
  18. Pengen nonton film ini, berlangganan mola berapaan ya mas?

    film2 yang basisnya penerbangan luar angkasa ini suka dibikin penasaran sama baju dan peralatang tempur ke luar angkasa itu, tapi blm bisa ditonton bareng anak yaa ini
    1. Info biayanya ada di akhir artikel ini ya.
  19. Suamiku suka tontonan begini nih, ntar coba infoin judul film ini deh.
    1. Ya, silakan.
  20. Penasaran pengen lihat filmnya ..soalnya baca resensinya aja udah menarik banget ..tapi harus langgana Mola Tv ya kak sepertinya saya berminat
    1. Silakan ditonton.
  21. Wih, cerita petualangan menarik nih. Mola TV banyak tontonan menarik ya :)
    1. Tergantung persepsi penontonnya.
  22. Menarik filmnya ya kang jadi pengen nonton dan coba MolaTV kalau aku teratrik MOla TV ada yang acara anaknya yang aku incer sih hehe
    1. Selamat menonton.
  23. Mola TV semakin banyak menghadirkan tayangan berkualitas ya.

    Untuk The First ini, sepertinya akan masuk watch list karena ada Sean Penn, walau endingnya berakhir tragis .. duh.
    1. Selamat menonton.
Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meniggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan kata-kata kasar.