Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

8 Pasangan Paling Fenomenal di Film Indonesia

Semuanya memberikan chemistry yang baik, dan sangat diidolakan para penggemarnya


Yang mana favoritmu?

Aktor adalah garda depan bagi sebuah film. Mereka adalah sosok yang langsung berhadapan dengan penonton di layar lebar. Tak jarang, para aktor ini bisa viral dan terkenal karena permainan aktingnya yang terus-terusan dibicarakan penonton.

Dan terkadang yang viral pun bukan hanya seorang saja, tapi juga bisa sepasang aktor yang memberikan chemistry manis dan saling melengkapi satu sama lain.

Berikut kami rangkum delapan pasangan paling fenomenal di film Indonesia.

1. Nicholas Saputra & Dian Sastrowardoyo

Ada Apa Dengan Cinta ? yang dirilis pada tahun 2002 membawa berkah bagi kedua aktor ini. Karakter Cinta dan Rangga yang masing-masing diperankan oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini menjadi karakter yang ikonik dan diidolakan remaja saat itu.

Enam tahun setelahnya, Nicholas dan Dian bertemu kembali dalam 3 Doa 3 Cinta dengan karakter yang lebih menantang. Nicholas berperan sebagai seorang santri, sementara Dian Sastro menjadi seorang biduan dangdut yang seksi.

Kamu juga masih bisa menyaksikan duet mereka dalam sekuel Ada Apa Dengan Cinta ? 2 yang rilis pada 2016. Atau romansa persahabatan mereka bersama Oka Antara dan Hannah Al-Rashid dalam Aruna & Lidahnya (2018).

2. Samuel Rizal & Shandy Aulia

Setahun setelah pasangan Nicholas & Dian booming, muncul pasangan aktor Samuel Rizal dan Shandy Aulia yang terkenal lewat Eiffel I’m in Love. Karakter Shandy sebagai Tita yang manja berpadu dengan karakter Samuel Rizal sebagai Adit yang cuek, sukses mencuri perhatian penonton kala itu.

Tak butuh lama, romantisme mereka kembali hadir dalam Apa Artinya Cinta? yang rilis pada 2005. Setelah itu mereka menghilang cukup lama dan baru reuni pada 2018 lewat sekuel Eiffel I’m in Love 2.

3. Irwansyah & Acha Septriasa

Kalau kamu nonton Apa Artinya Cinta?, mungkin kamu ngeh siapa yang berperan sebagai Mitha sahabat dekat Aliza. Ya dialah Acha Septriasa. Ini kali pertama Acha muncul di layar lebar walaupun karakternya hanya sebagai pemeran pembantu mendampingi Shandy Aulia.

Tapi tak butuh waktu lama untuknya menjadi pemeran utama. Dipasangkan dengan Irwansyah dalam Heart (2006), pasangan ini seketika mendadak populer.

Popularitasnya terus membawa mereka berkiprah pada Love is Cinta (2007) dan Love Story (2011). Selain itu mereka juga sempat satu judul lagi namun tidak satu frame dalam Love (2008) arahan sineas Malaysia, Kabir Bathia.

Kok ‘Love‘ semua ya judulnya?

4. Adipati Dolken & Maudy Ayunda

Kugy dan Keenan adalah karakter utama dalam cerita Perahu Kertas. Dua aktor muda, Maudy Ayunda dan Adipati Dolken dipercaya untuk memerankankannya. Tak disangka, mereka berdua berhasil menjadi sosok idola baru kaum remaja lewat film yang rilis pada 2012 itu.

Duetnya berlanjut pada sekuel Perahu Kertas 2 yang juga tayang di tahun yang sama. Namun sebelum dwilogi Perahu Kertas mempopulerkan nama mereka, Adipati Dolken dan Maudy Ayunda sempat bermain di Malaikat Tanpa Sayap yang juga tayang di tahun yang sama, hanya saja bulannya lebih awal.

Ya, jadinya 2012 ini seakan tahun keemasan Adipati Dolken dan Maudy Ayunda. Sayangnya setelah itu, keduanya belum terlihat lagi bermain bersama sampai saat ini.

5. Dimas Anggara & Michelle Ziudith

Ratusan purnama paska rilisan Ada Apa Dengan Cinta?, film Indonesia semakin berkembang dan regenerasi aktornya berjalan cukup baik. Pada 2015 kita bisa melihat pasangan remaja Dimas Anggara & Michelle Ziudith yang populer lewat Magic Hour.

Romantisme mereka di film arahan Asep Kusdinar ini, cukup digilai para fansnya. Apalagi saat itu sudah mulai merebak media sosial, dan para fans mulai sering ikut campur terlalu dalam urusan idolanya. Salah satunya adalah menjodoh-jodohkan mereka agar jadian (pacaran).

Bagi produser tentu hal ini bisa dibilang menguntungkan. Peluang ini ditangkap cepat dengan menggarap trilogi London Love Story (2016,2017,2018) yang semakin melambungkan nama Dimas Anggara dan Michelle Ziudith sebagai aktor remaja papan atas. Apalagi semua filmnya termasuk yang laris di pasaran ditonton oleh ratusan ribu hingga jutaan penonton.

6. Jefri Nichol & Amanda Rawles

Di era media sosial semakin banyak bermunculan aktor-aktor baru dan mudah digilai fans-nya. Kursi Dimas Anggara dan Michelle Ziudith seakan mendapat penantang baru. Mereka yang siap merebut tahta adalah pasangan Jefri Nichol dan Amanda Rawles.

Pertama bertemu dalam Dear Nathan (2017), keduanya menjelma menjadi idola baru. Karirnya terus berlanjut dalam Jailangkung yang tayang di tahun yang sama. Disusul oleh Dear Nathan Hello Salma, Jailangkung 2, dan Something in Between yang tayang di tahun berikutnya.

Berada di fase dan era yang sama dengan Dimas dan Ziudith, produser sempat membuat crossover di antara mereka. Dimas Anggara dipasangkan dengan Amanda Rawles dalam The Perfect Husband. Sementara Jefri Nichol dan Michelle Ziudith dalam One Fine Day.

Memang ya, jadi produser itu harus jeli menangkap peluang.

7. Iqbaal Ramadhan & Vanesha Prescilla

Belum surut popularitas Dimas, Ziudith, Nichol, dan Amanda, mereka berempat sudah siap dihadang pasangan baru.

Iqbaal Ramadan dan Vanesha Prescilla yang dipercaya berperan sebagai Dilan dan Milea dalam Dilan 1990 (2018) berhasil mencuri perhatian. Seakan nggak mau kalah dengan Dimas Anggara dan Michelle Ziudith, karakter Dilan dan Milea pun sudah ada dalam tiga film.

Dua yang lainnya adalah Dilan 1991 (2019) dan Milea: Suara Dari Dilan (2020).

8. Angga Yunanda & Adhisty Zara

Pemain muda tambah lagi!

Hanya berjarak  setahun setahun, film Indonesia sudah bisa melahirkan pasangan fenomenal baru. Film Dua Garis Biru yang rilis pada 2019 berhasil melambungkan nama Angga Yunanda dan Adhisty Zara di deretan aktor muda yang menjanjikan.

Angga bukanlah pendatang baru. Ia sempat populer lewat sinetron Mermaid in Love bersama Amanda Manopo. Setelahnya ia hijrah ke layar lebar. Namun popularitasnya di dunia sinetron tak serta merta senada dengan kiprahnya di film. Mungkin pasarnya beda kali ya?

Sementara Adhisty Zara adalah mantan personel idol grup JKT48. Dan Dua Garis Biru adalah penampilan perdananya sebagai pemeran utama.

Setelah Dua Garis Biru, penampilan mereka bisa dilihat juga di Mariposa (2020) yang terpaksa terhenti tayang karena pandemi.

Itulah delapan pasangan paling fenomenal menurut RajaSinema. Kamu pernah jadi fans yang mana?

Oia, kami mengambilnya dari film yang rilis 2000 ke atas. Jika kamu punya pasangan favorit di film-film periode 60-90an, jangan sungkan untuk berbagi di kolom komentar ya.

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

12 comments

  1. Tetap Nicholas Saputra dan Dian Sastro deh, maklum anak remaja 2000an jadi paling tahu pasangan film terbaik ya mereka
    1. Mantap!
  2. Pasangan nomor 1, 3 dan 7 tuh yang sempat saya simak dan ikutin ghibahannya. Eh, ghibah :-))
    Tapi, ya memang keliatan cocok saja sih. Btw, Syfa Hadju dan Rizky Billar ndak masuk? Eh tapi lagi, Billar memang banyak pasangan karakternya yg tampak cocok terus yak.
    1. Syifa Hadju dan Rizky Billar? Wah main film apa 'tuh?
  3. Paling menikmati pasangan AADC sama Eiffel I'm Love.
    Etapi, Irwansyah juga sih.. Rasanya hatiku ikutan poteq waktu tau mereka putus di dunia nyata... Huhuu~

    Pasangan legend yaa..
    Semoga sukses di dunia peran dan dunia nyata saat menjalin hubungan dengan pasangannya masing-masing.
    1. Aku juga termasuk yang terpoteq pas Acha-Irwansyah putus. Hehe
  4. Kalau aku paling suka sama pasangan 3,4,5,7. Pasangan yang lainnya pun klop. Jadi nostalgia ke masa2 saat film ini disiarkan berulang kali di televisi hehe
    1. Wah, sudah sering ditayangkan ulang di televisi rupanya ya. Nice insight!
  5. Favoritku tetap Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo, hehehe. Tapi setelah nonton Dilan, ketambahan lagi sama Iqbaal Ramadhan dan Vanessa. Saya juga suka Vino G Bastian dan Marsya Timothy sih
    1. Vino + Marsha, jarang sih main barengan kalau di film. Dan kayaknya nggak terlaku ikonik.
  6. Galih dan Ratna sama Cinta dan Rangga sih menurutku yang benar-benar populer sampai imagenya nggak hilang bertahun-tahun terutama buat dian sastro yang selalu dipanggil Cinta. Hehe
    1. Momentumnya sangat tepat sekali ya mereka muncul.

      Galih dan Ratna, versi Rano Karno dan Yessy Gusman 'kah?
Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meniggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan kata-kata kasar.