Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

4 Film Indonesia Terbaru Untuk Memeriahkan Libur Lebaran 2022

Empat film Indonesia terbaru yang tayang di lebaran 2022 didominasi oleh genre horor


Alhamdulillah, lebaran 2022 nampaknya menjadi sinyal baik bagi perfilman Indonesia. Setelah tahun lalu dikurung pandemi, dan rumah produksi besar menyimpan filmnya, kali ini tiga rumah produksi ternama memberikan filmnya untuk bioskop.

Hal ini seiring dengan mulainya kebiasaan normal di masa pandemi. Masyarakat juga sudah terbiasa untuk kembali menonton film di bioskop. Terbukti dengan beberapa film yang sukses tembus di atas satu juta penonton seperti Makmum 2 dan Kukira Kau Rumah.

Beberapa film lainnya yang tayang di masa pandemi pun berhasil mengantongi ratusan ribu penonton seperti Yuni, Dear Nathan: Thank You Salma, Teka-Teki Tika, Yowis Ben 3, dan Yowis Ben Finale.

Dan berikut, empat film Indonesia terbaru yang bisa kamu saksikan di libur lebaran 2022:

1. Gara-gara Warisan (Drama, Komedi – R13+)

Special show di beberapa kota sebelum tayang reguler/Starvision

Film pertama hadir dari rumah produksi Starvision. Rumah produksi pimpinan Chand Parwez Servia ini seringkali bertaruh dengan sineas-sineas baru. Dan sebagian besar terbukti sukses seperti film-film Raditya Dika dan Ernest Prakasa.

Kali ini Starvision mencoba peruntungannya lewat komika Muhadkly Acho. Dengan mengusung judul Gara-gara Warisan, film ini menjadi film perdana Acho sebagai sutradara sekaligus penulis skenario sebagaimana awal mula karir Radit dan Ernest.

Filmnya sendiri bercerita tentang tiga orang saudara yang terpaksa berebut warisan peninggalan Dahlan, ayah mereka. Warisan tersebut berupa sebuah guest house yang bernilai tinggi.

Nilai guest house yang tinggi inilah yang membuat Adam (Oka Antara), anak pertama Dahlan ingin memilikinya. Namun ia ragu ayahnya akan memilihnya, karena ia kerap kali menyalahkan sikap keras ayahnya atas kegagalan dalam hidupnya.

Nggak mau kalah dengan anak pertama, Laras (Indah Permatasari), anak tengah yang berjiwa independen dan idealis pun ingin memilikinya. Tak terkecuali, Dicky (Ge Pamungkas), anak bungsu kesayangan ayahnya yang dimanja sejak kecil, juga ingin memilikinya.

Perebutan warisan di antara mereka justru mengungkap perseteruan, dengki, dan dendam masa lalu yang terjadi di keluarga mereka. Lantas kepada siapa warisan tersebut akan jatuh?

2. KKN di Desa Penari (Horor – R13+)

Sosok Badarahuwi, hantu penari yang diperankan Aulia Sarah/MD Pictures

Setelah berkali-kali memberikan harapan palsu tentang tanggal tayangnya, film produksi MD Pictures ini akhirnya resmi tayang juga. KKN di Desa Penari akan ikut ambil bagian mengisi slot film lebaran.

Film yang diadaptasi dari utas twitter yang sempat viral ini, bercerita tentang enam mahasiswa yang harus melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa terpencil. Mereka adalah Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (M. Fajar Nugraga).

Namun mereka tidak menyadari kalau desa yang mereka pilih untuk KKN bukanlah desa biasa. Mereka pun diperingatkan oleh kepala desa Pak Prabu (Kiki Narendra), untuk tidak melewati batas gapura yang diyakini terlarang oleh masyarakat desa.

Selanjutnya? Ya, sudah bisa ditebak, di antara mereka pasti ada yang melanggar aturan tersebut. Secara kalau tidak dilanggar, cerita nggak akan maju. Iya ‘toh?

Akibat pelanggaran tersebut, mereka semua merasakan keanehan dan mulai diteror oleh hantu penari yang mengancam keselamatan mereka. Mampukah mereka pulang dengan selamat atau malah terjebak di desa yang disebut dengan desa penari itu?

3. KKN di Desa Penari Uncut Version (Horor – D17+)

Punya kisah menyeramkan selama KKN?/MD Pictures

Actually, film Indonesia lebaran 2022 ada tiga film. Tapi KKN di Desa Penari membaginya menjadi dua versi. Ada versi uncut dan versi reguler. Secara teknis perbedaan keduanya ada pada durasi dan klasifikasi usia.

KKN di Desa Penari Uncut Version mendapat klasifikasi rating usia untuk dewasa 17 tahun ke atas. Sementara versi reguler untuk remaja 13 tahun ke atas. Dari segi durasi, otomatis KKN di Desa Penari Uncut Version lebih lama dari versi biasa yakni 2 jam 10 menit. Perbedaannya dengan versi biasa tak terlalu banyak, hanya sekitar 7 menit saja. 

Terkait perbedaan isinya, kemungkinan KKN di Desa Penari Uncut Version mengandung adegan seksual yang lebih vulgar jika melihat trailernya.

4. Kuntilanak 3 (Horor – R13+)

Trailernya sempat mengundang perghibahan warganet/MVP Pictures

Selain Starvision dan MD Pictures, rumah produksi lain yang menyumbang film lebaran adalah MVP Pictures. Senada dengan MD, MVP pun percaya diri untuk mengeluarkan horor andalannya, Kuntilanak 3.

Film ini melanjutkan petualangan sekelompok anak-anak yang diberi nama Geng Kuntilanak karena mereka bisa merasakan dan melihat kehadiran kuntilanak di sekitarnya. Setelah pada Kuntilanak 2 mereka berhasil mengalahkan kuntilanak yang menerornya, mereka malah kesulitan menjalani kehidupan mereka secara normal.

Akibatnya, anak-anak kampung mulai mem-bully dan menganggap geng tersebut aneh, terutama pada Dinda (Nicole Rossi). Apalagi ketika Dinda tidak sengaja melukai Panji (Adlu Fahrezy) dan Ambar (Ciara Brosnan), anak-anak kampung semakin mem-bully-nya.

Dinda menyesal dan meminta Tante Donna mendaftarkannya ke Sekolah Mata Hati dengan harapan ia bisa belajar mengontrol kekuatannya. Namun kehadiran Dinda justru membawa petaka bagi sekolah tersebut.

Apa yang terjadi selanjutnya, apakah sang kuntilanak kembali menginginkan Dinda untuk hidup bersamanya?

Itulah empat film Indonesia terbaru yang bisa kamu tonton bersama orang terkasih di libur lebaran kali ini. Catat tanggalnya! Semua film ini akan tayang di bioskop mulai 30 April 2022.

Kamu tertarik nonton yang mana?

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

14 comments

  1. horor filmnya ya
    1. Yupz!
  2. aku penasaran sama KKN Desa penari
    dari zaman adikku KKN sampe sekarang udah nikah blm keluar
    alhamdulillah udah keluar ya
    1. Alhamdulillah keluar juga. Selamat menonton.
  3. duh, dari 4 film mayoritas (3 film) horor. Malesin banget film horornya Indonesia. Saya pilih film pertama aja deh, Berebut warisan :D
    1. Selamat menonton Gara-gara Warisan.
  4. Saya tertariknya nonton KKN di Desa Penari, Ja. Soalnya settingnya cerita ini sekitar 300 km doang dari rumah saya, jadi berasa related gitu.
    1. 300 km jauh sih itu ya? Btw selamat menonton KKN di Desa Penari
  5. Libur lebaran tontonan di bioskop serem-serem banget yaaa, film genre horor. Saya sudah pasti tidak akan nonton, kecuali yang pertama. Gara-Gara Warisan yang genrenya komedi
    1. Selamat menonton Gara-gara Warisan.
  6. Duh filmnya memang penggugah selera nih buat ngisi liburan lebaran dengan nonton bareng bersama keluarga atau ponakan
    1. Selamat menonton bareng keluarga.
  7. Film paling enak di tonton yang film komedi apalagi untuk mengisi waktu lebaran. Kemarin nonton ada mertua dirumahku genre komedi juga
    1. Ya, selamat menonton.
Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meniggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan kata-kata kasar.