Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

Dari "Nana" hingga "Ashiap Man", Amazon Prime Video Siap Hadirkan Film Indonesia Terbaru

Yeay, kini sudah bisa nonton film Indonesia terbaru di Amazon Prime Video.

Salah satu kegiatan rutin saya pada pagi hari ini adalah mengecek jadwal bioskop dan katalog terbaru di beberapa aplikasi OTT.

Dan ketika saya buka aplikasi Prime Video dan melihat daftar ‘Film yang Baru Ditambahkan’, saya cukup kaget karena di dalamnya sudah tersedia film terbaru Kamila Andini yang saat ini masih wara-wiri di festival Internasional.

Sebelumnya, saya menggunakan Prime Video untuk menonton film-film India. Karena dari sekian banyak aplikasi OTT yang bisa diakses Indonesia, Prime Video termasuk yang paling banyak dan baru katalog film India-nya. Bahkan jauh lebih banyak dibandingkan Disney+ Hotstar yang notabene bekerjasama dengan perusahaan India.

Prime Video resmi hadirkan film Indonesia

Kamu yang aktif di twitter, mungkin nggak sengaja terpapar sponsored ad Prime Video yang dibintangi Iqbaal Ramadhan, Chicco Kurniawan, dan Kiky Saputri. Iklan tersebut dipromokan oleh Prime Video Indonesia dengan tagar #PrimeSudahSampe.

Yang artinya Amazon Prime Video sudah sampai ke Indonesia dan resmi hadirkan film Indonesia. Yeay! 

Film Nana jadi Amazon originals/Raja Lubis

So, itulah kenapa saya cukup kaget ketika film Kamila terbaru yang berjudul Before, Now & Then (Nana), tiba-tiba saja nongol di katalog Prime Video dan sudah bisa ditonton. Apakah film ini memang bakal skip 'theatrical release'?

Selain Nana, Prime Video juga akan menghadirkan film superhero andalan Starvision, Ashiap Man. Film yang disutradarai oleh Atta Halilintar ini sempat dijadwalkan tayang di bioskop pada Februari 2022. Namun mundur karena omicron, dan kini diekspor ke Prime Video. Rencananya film yang turut dibintangi sang istri, Aurel Hermansyah, ini akan tayang pada November mendatang.

Film baru lainnya yang akan hadir adalah Perfect Strangers yang merupakan remake dari film hits Italia. Film yang dibintangi Vino G. Bastian ini akan tayang lebih dulu dibanding Ashiap Man, yakni pada bulan Oktober.

Deretan film-film Indonesia yang sudah ada di Prime Video

Selain Nana, Perfect Strangers, dan Ashiap Man yang merupakan film-film baru, Prime Video juga sudah memasukkan beberapa film Indonesia lama yang sudah bisa dinikmati oleh pecinta film Indonesia.

Di antaranya adalah Kenikmatan Tabu (1994), Sesepuh Majapahit (1995), Nafsu X (1996), Gairah Yang Panas (1996), Cinta Terlarang (1995), Birahi Perempuan Halus (1997), Tergoda Rayuan (1984), Gadis Malam (1993), dan Gadis Metropolis (1992). 

Beberapa film Indonesia yang ada di Prime Video/tangkapan-layar-aplikasi​

Selain memasukkan film Indonesia 90-an yang sebagian besar bergenre 'seks dan erotis', Prime Video juga menambahkan katalognya dengan film Indonesia rilisan tahun 2000 ke atas.

Ada Petualangan Sherina (2000), Headshot (2016), Cahaya Dari Timur Beta Maluku (2014), Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015), Laskar Pelangi (2008), Gie (2005), Sang Penari (2011), Surat Dari Praha (2016), Athirah (2016), Sokola Rimba (2013), dan masih banyak lagi.

Nggak ketinggalan film drama musikal Backstage yang tayang di penghujung tahun 2021 pun sudah tersedia. Dan tentunya Prime Video menjadi layanan OTT pertama yang menyediakan film arahan Guntur Soeharjanto ini.

Gimana menarik bukan?

Cara berlangganan Prime Video

Karena banyak banget aplikasi OTT yang harus saya subscribe, mulai dari Vidio, Netflix, WeTV, Vision+, Disney+ Hotstar, dan lainnya, membuat saya harus membagi-bagi per bulannya. Maksudnya aplikasi mana yang saya subscribe bulan ini, terus bulan depan putus dulu. 

Karena ya kalau semua di-subscribe, auto jebol kantong.

Tapi beda dengan Prime Video. Karena saya butuh film-film India yang selalu update, langganan Prime Video hampir nggak pernah saya putus. Apalagi cara dan metode langganannya pun cukup mudah.

Berikut cara berlangganan Amazon Prime Video

1. Unduh aplikasi Prime Video di Play Store/App Store

2. Lakukan sign up/pendaftaran data diri. Waktu saya daftar pertama kali mendapat free trial 7 hari.

3. Setelah berhasil mendaftar, masuk ke bagian setting.

4. Dan pilih ‘Kelola Akun

Tampilan 'akun anda'/Raja Lubis

5. Di bagian ‘Keanggotaan Anda’ pilih ‘Atur Metode Pembayaran

6. Lalu ‘Tambahkan Metode Pembayaran

7. Setelah berhasil menambahkan metode pembayaran, cek kembali rincian transaksinya.

8. Jika setuju dengan biaya berlangganan sekitar Rp 79.000, pilih ‘Mendaftar dan bayar

Tahap akhir pendaftaran Prime Video/Raja Lubis

9. Dan .. kamu sudah bisa menonton film-film yang ada di Prime Video

Oia, untuk menghemat biaya langganan per bulannya, kamu bisa patungan dengan teman-teman yang juga hobi nonton. Sepengalaman saya, Prime Video ini bisa diakses oleh 4-5 profil yang dibuat. Jadi kalau patungan 4 orang, hanya 20 ribuan saja per orangnya.

Boleh juga kalau mau patungan bareng saya, komen saja ya. Insyaallah tetap legal dan murah!

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

5 comments

  1. Senangnya ada Prime Video bisa nonton film bioskop 90an-2000an di rumah. Enaknya lagi bisa patungan ya, berempat hanya sekitar 20 ribuan, kalau sendiri juga msih terjangkau sih.
  2. Eh keren banget kalau Prime Video ini bisa diakses oleh 4-5 profil. Jadi bener bisa patungan buat bayarnya ya, hanya 20 ribuan saja per orang mah murah banget atuh...
  3. Wah Prime video pilihan lain buat menonton film2 bagus dan harga langganannya jga lebih hemat bsa rame2 ya ka bisa nonton film dengan harga hemat dan terjangkau bngt
  4. Kalau ngikutin semua memang auto jebol yaa. Jadi pilih mana yang mau dilanjut, mana yang stop dulu. Btw, kusuka film atau drama Asia. Jadi pilih itu yang utama
  5. Makin banyak aplikasi yang menyediakan film/series yah. Sekarang ada prime video. Sisi positifnya, aplikasi-aplikasi pasti berlomba-lomba menjadi yang terlengkap, paling berbeda hingga termurah. Sisi negatifnya, pecinta film bingung mau langganan yang mana, karena bagaimana pun pasti setiap aplikasi koleksi filmnya enggak lengkap. Atau film yang ingin ditonton hanya tayang di aplikasi tertentu aja.
Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meniggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan kata-kata kasar.