Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

Kolaborasi 3 Aktor Peraih Piala Citra dalam Film Heartbreak Motel

Diangkat dari novel laris karya Ika Natassa, Heartbreak Motel siap sajikan permainan dari tiga aktor papan atas peraih piala citra FFI.
Tiga aktor utama Heartbreak Motel/IG:@heartbreakmotelfilm

Novel terbaru Ika Natassa berjudul Heartbreak Motel yang diterbitkan pada 2022, sebentar lagi akan bisa kita saksikan versi layar lebarnya. Ini adalah karya kelima Ika Natassa yang difilmkan setelah Critical Eleven, Twivortiare, Antologi Rasa, dan The Architecture of Love (menunggu tanggal tayang).

Inti cerita Heartbreak Motel sendiri berpusat pada karakter Ave Alessandra, seorang aktris populer yang telah berhasil mendapatkan banyak penghargaan. Ada satu keunikan yang dimiliki oleh Ave Alessandra. Yakni ketika syuting film sudah selesai, ia akan mengambil waktu untuk menyendiri, memulihkan dirinya, dan mencari kembali jati dirinya di suatu tempat.

Terpilihlah suatu tempat untuk Ava memulihkan diri dari karakter yang ia perankan. Dan tempat tersebut adalah Heartbreak Motel. Di sini, Ava bertemu dengan seorang pria bernama Raga. Tapi rupanya, Raga tidak mengenal Ava sebagai seorang aktris.

Ava tidak merasa tersinggung dengan sikap Raga. Ia justru merasakan kenyamanan karena dianggap sebagai orang biasa. Walau ke depannya, hal tersebut menimbulkan berbagai konflik yang harus ia tanggung sendiri.

Kolaborasi 3 aktor peraih piala citra

Para aktor jaminan mutu/IG:@heartbreakmotelfilm

Untuk menghidupkan cerita, terpilihlah tiga aktor papan atas untuk memerankan karakter utama dalam Heartbreak Motel. Dan ketiganya adalah aktor yang pernah meraih piala citra Festival Film Indonesia (FFI).

Karakter utama Ava Alessandra dipercayakan pada Laura Basuki yang pernah mendapat piala citra Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI sebanyak dua kali. Pada FFI 2010 lewat 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta dan pada FFI 2020 lewat Susi Susanti: Love-All.

Sementara karakter Raga diambil oleh Chicco Jerikho yang pernah mendapat piala citra Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2014 lewat Cahaya dari Timur: Beta Maluku.

Adapun satu karakter lain yang nggak kalah penting adalah karakter Reza Malik. Bagi kamu yang sudah membaca novelnya, tentu nggak asing lagi bagaimana dan siapa Reza Malik ini. Dan aktor Reza Rahadian yang terpilih memerankan karakter Reza Malik ini. 

Reza Rahadian sendiri sudah beberapa kali mendapat piala citra Pemeran Utama Pria Terbaik FFI lewat 3 Hati Dunia 1 Cinta, Habibie & Ainun, My Stupid Boss. Dan yang terbaru ia mendapat penghargaan serupa pada FFI 2023 lewat Berbalas Kejam.

Sebelum ini pun, Reza dipercaya memerankan karakter utama dalam dua film adaptasi novel Ika Natassa yakni Critical Eleven dan Twivortiare.

Jadi, kalau urusan aktor jaminan mutu lah ya. Insya Allah...

Digarap sutradara Angga Dwimas Sasongko

Sutradara Angga Dwimas Sasongko (pegang mic) ditemani Ika Natassa saat presscon Heartbreak Motel/IG:@heartbreakmotelfilm

Lewat bendera Visinema Pictures, Heartbreak Motel disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Sutradara yang terkenal dengan karya-karyanya seperti Cahaya dari Timur: Beta Maluku, Hari untuk Amanda, Mencuri Raden Saleh, hingga 13 Bom di Jakarta yang akan tayang pada 28 Desember 2023.

Heartbreak Motel adalah kolaborasi perdana antara Ika Natassa dan Angga Dwimas Sasongko.

Sementara urusan naskah diserahkan pada penulis sejuta genre, Alim Sudio. Alim termasuk penulis yang belakangan ini namanya sering muncul di credit title di berbagai film apapun genre filmnya. Sebelumnya Alim juga pernah menulis untuk Twivortiare.

Sampai saat ini, Heartbreak Motel baru akan memasuki proses produksi. Jadi doakan saja agar proses syuting berjalan lancar hingga bisa dinikmati di layar lebar tahun depan.

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

58 comments

  1. Wahh keren ada Reza Rahadian dan Jefri dalam 1 film, wajib nonton ini
    1. Jefri siapa? Bukan pocong Jefri 'kan?
  2. Tiga bintang dalam satu film ini menarik sekali, apalagi jago-jago akting semua nih mereka. Jadi penasaran pengen segera nonton nih, kak
    1. Tinggal menunggu tanggal tayangnya ya.
  3. Wih nggak kaleng-kaleng nih pemeran utamanya. Gimana coba kalau tiga bintang yang udah pernah meraih penghargaan piala Citra berperan dalam satu film. Bagus banget pastinya.
    1. Saya harap begitu.
  4. wah.. aku jadi pengen nontonnya... apapun yang ada rezanya aku tu sukaaakkk heheheh
    1. Terpantau fans berat Reza nih.
  5. Bintang utamanya yang gak kaleng2 dan juga tema cerita yang tak biasa sepertinya menjanjikan film yg menarik untuk ditonton nih. Jadi penasaran juga euy. Terima kasih sharing nya ya..
    1. Sama-sama. Semoga bermanfaat.
  6. kolaborasi yang menjanjikan nih. aku tuh selalu suka aktingnya laura basuki. enak aja dilihatnya, gak maksa dan asyik deh
    1. Sepakat! Laura makin hari makin matang aktingnya.
  7. Sepertinya akan menjadi tontonan yang menarik nik. Jadi penasaran kisahnya akan seperti apa. Biasanya novel yang difilmkan itu novel yang sudah lama terbit. Ini novel yang cukup baru terbit langsung di filmkan. Jadi penasaran juga ya.
    1. Tergolong fresh banget ini. Biasanya bertahun2 atau bahkan puluhan tahun.
  8. wow pemerannya ga main-main yaa, pasti bakal jadi tontonan yang seru nih nanti. Jadi penasaran sama alurnya akan seperti apaa xixie
    1. Semoga sesuai harapan.
  9. Penasaran bagaimana filmnya nanti, apakah sebagus novelnya atau tidak atau lebih bagus lagi? Ketiga aktor yang dipilih emmang keen banget tuh
    1. Sama penasaran juga.
  10. Waduh nggak main-main kolaborasi pemainnya, ngga kebayang vibesnya :) jadi penasaran deh tone film dan visualisasi ceritanya. Semoga sesuai ekspektasi.
    1. Aamiin. I hope so.
  11. Reza rahardian lagi ya, beuhh aktingnya mantep banget mesti. Kaya pas jadi Pak Habibie, atau pas lagi main sama Prilly. Pengen nonton,
    1. Soal akting mah, Reza udah jaminan mutu.
  12. orang - orang yang terlibat di film ini termasuk deretan yang terbaik ya, baik aktor, sutradara hingga penulis skrip. jalan ceritanya menarik nih, selama ini kan yang kepikiran aktor itu ya serba bisa lah. padahal untuk memerankan tokoh itu membangun karakter yang jauh berbeda dari dirinya pasti butuh effort dan pengorbanan yang luar biasa. pilihan untuk healing dan menyendiri selepas syuting dirasa jadi pilihan yang tepat untuk kembali ke jati diri sebelum kembali memerankan tokoh lain dalam film. menarik sih.
    1. Yupz! Setiap karakter pasti punya tantangan dan tingkat kesulitan tersendiri bagi seorang aktor.
  13. Kualitas aktornya sangat berkualitas. Tantangannya pada kualitas film dan masyarakat yang menontonnya dalam mengapresiasi.
    1. Ya, semoga bisa diapresiasi baik oleh penonton.
  14. wah ga ada obat sih ini. walau aku belum baca novel ika natassa yang ini, tapi menunggu banget sih filmnya
    1. Boleh baca dulu novelnya sambil nunggu filmnya tayang.
  15. Ah gereget semua sih ini. Ya sutradaranya, aktornya, penulis skenario, sama mbak Ika-nya.
    Yo weslah tunggu tayang, semoga banyak kejutan
    1. Selamat menunggu.
  16. Nggak sabar nunggu filmnya tayang apalagi pemeran utamanya favorit aku semua tuh :)
    1. Selamat menunggu.
  17. Aku kok agak bosan yaa dengan Reza Rahardian, hahahaaaa...
    Ya habisnya, di semua film ada dia, jadi gemessss... *eehhh kwkwkwk
    Semoga filmnya segera tayang karena kangen juga dengan Laura Basuki yang sudah lama gak muncul.
    1. Wah, dalam dua tahun terakhir Laura Basuki termasuk aktif lho.
  18. Semoga film ini laris manis dan bisa memenuhi ekspektasi pembaca dan penonton, ya. Apalagi bertabur bintang besar yang kualitas aktingnya sudah tak diragukan.
    1. Aamiin.
  19. Ketiganya beneran aktor dan aktris papan atas Indonesia ya, dan yakin pasti bakal bagus banget Hearbreak Motel. Can't wait...
    1. Mari kita buktikan nanti sebagus apa.
  20. Jadi penasaran pengin ikutan nonton filmnya. Apalagi pemain2nya jg aktor aktris yg ga perlu diragukan lg kualitas nya aktingnya.
    1. Ditunggu saja tanggal tayangnya.
  21. Laura Basuki, Reza Rahadian, Chicco memang terkenal ya sebagai pemain film yang bagus-bagus. Ikut penasaran juga dengan cerita dan alurnya Heartbreak motel ini akan seperti apa..
    1. Yupz!
  22. Wah film yang diangkat dari novel, pasti alur ceritanya menarik. Jadi penasaran sama filmnya kalau tayang nanti. Apalagi aktor dan aktrisnya berkualitas
    1. Semoga ya.
  23. Ah gak sabar gimana liat aktingnya laura basuki. Setelah kemarin liat aktingnya di seris merajut dendam, booom aktingnya keren abizzz
    1. Di "Merajut Dendam" emang badas sih.
  24. Wih keknya seru nih. Yang main aktor andalan semua. Jadi penasaran ama ceritanya. Moga syutingnya berjalan lancar dan cepet tayangg
    1. Aamiin.
  25. Menurut saya, sosok Reza Rahardian sangatlah cocok untuk memerankan Reza Malik, apalagi dengan track record dan alur ceritanya, entah kenapa banyak sekali kecocokan ya
    1. Apakah sang penulis ketika menulis karakter di novelnya memikirkan Reza Rahadian?
  26. Juara banget, kang Raja sama info-info terkini film Indonesia terbaru.
    Akutu pas nonton film "Kapan Hamil" kan yang meranin Laura Basuki kan ya.. Aktingnya bisa PAS gitu ya.. Ga lebai dan natural.
    Pantesan aja, ternyata peraih Piala Citra. Mantep banget!

    Heartbreak Motel ini wajib tonton.
    Tapi beloman baca bukunya Ika Natassa euii~ coba aku cari di Gramdig, ada gak yaa..?
    1. Ya, Laura emang makin ke sini makin terasah kemampuan aktingnya.
  27. huaa keren banget ini 3 bintang utamanya! ada reza juga. penasaran jadinya pengen nonton deh.
    1. Selamat menonton nanti jika sudah tayang.
  28. Belum mulai kan yaaa? Kayaknya belum ada dengar film ini dibintangi putar. Pengen nonton 😍😍😍.

    Kalo bukunya aku udh baca dan punya. Kebayang sih yg jadi reza malik udh pasti reza yg paling cocok. Di novelnya aja gambarannya itu reza bangetttt

    Tapi ga nyangka yg jadi ava, laura basuki 😄. Cuma gapapa deh, cocok juga 😍
    1. Tenang, belum ada jadwal rilisnya.

      Eh, kayaknya emang pas nulis Ika sudah memikirkan Reza Rahadian kali ya?

      Btw, kalau sesuai ekspektasi pembaca novelnya, siapa yang kebayang jadi Ava?
  29. Lihat dari kualitas akting pemeran utamanya emang udah pada pengalaman semua. Tinggal bagaimana sang sutradara mampu mengemas alur cerita untuk memuaskan penonton.
    Pengen tahu hasil karyanya gimana..
    Mari ditunggu
    1. Nah, mari menunggu jadwal rilisnya.
Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meninggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan atau kata-kata kasar.