Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

Benarkah Siksa Kubur Film Horor Pertama Reza Rahadian? Cek Faktanya!

Sebelum Siksa Kubur, Reza Rahadian pernah bermain di film horor Pulau Hantu 2 & Gerbang Neraka.
Reza Rahadian (pegang botol minuman), pemeran utama Siksa Kubur/akun X @cinema21

Kabar mengenai film Siksa Kubur, horor garapan Joko Anwar ini sudah mencuri perhatian sejak pengumuman jajaran pemainnya. Bagaimana tidak, film ini mempertemukan banyak aktor papan atas Indonesia dari lintas generasi.

Mulai dari Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Djenar Maesa Ayu, Arswendy Bening Swara, Happy Salma, Jajang C. Noer, Niniek L. Karim, Putri Ayudya, Muzakki Ramdhan, Faradina Mufti, hingga sang pemeran utama yang dipercayakan pada Reza Rahadian.

Ada satu momen menggelitik ketika Siksa Kubur mengadakan press conference official poster pada Rabu, 28 Februari 2024. Yakni unggahan akun X @cinema21 yang menulis bahwa Siksa Kubur adalah film horor pertama bagi Reza Rahadian.

#SiksaKubur adalah film horor pertama bagi Reza Rahadian. "Tidak ada pertimbangan, langsung yess, setelah dtawarin oleh bang @jokoanwar,"

Unggahan yang kini sudah dihapus ini, mendapat reaksi negatif dari warganet terutama para pencinta film. Salah satu contoh reaksinya adalah mempertanyakan apakah admin @cinema21 anak baru atau sengaja mencari engagement.

Pertanyaannya, apakah benar Siksa Kubur adalah horor pertama Reza Rahadian? Apakah sebelumnya Reza tidak pernah bermain horor? Yuk cek faktanya!

Sebelum seterkenal sekarang, Reza Rahadian memulai debut layar lebarnya pada 2007 lewat Film Horor. Ya judulnya memang 'Film Horor'. Walau judulnya bernuansa horor, tapi secara umum film ini bergenre komedi parodi.

Film yang disutradarai oleh Toto Hoedi ini adalah parodi hantu-hantu yang biasanya muncul dalam film Indonesia. Jadi semacam reuni hantu kondang Indonesia.

Kalau film ini nggak dianggap sebagai film horor, it's ok lah, masih bisa dimaklumi.

Setahun setelah Film Horor, karir Reza berlanjut di Pulau Hantu 2 yang tentunya bergenre horor. Walau bintang utamanya adalah Ricky Harun, keikutsertaan Reza dalam film ini nggak bisa diabaikan karena cerita bergerak dari karakter yang diperankan Reza Rahadian.

Nah, kalau Film Horor nggak dianggap sebagai film horor, Pulau Hantu 2 ini beneran bisa disebut horor. Jadi, jelas terbantahkan sudah kalau Siksa Kubur bukanlah film horor pertama bagi Reza Rahadian ya.

Apalagi pada tahun 2017, Reza Rahadian tampil bersama Julie Estelle dan Dwi Sasono dalam Gerbang Neraka. Film ini mengambil cerita dari latar belakang misteri Gunung Padang di Cianjur, Jawa Barat.

Di film arahan Rizal Mantovani ini Reza tampil sebagai pemeran utama yang berperan menjadi seorang wartawan tabloid mistis yang ditugaskan meliput Gunung Padang.

Walau film ini memasukkan elemen adventure dan supranatural, secara umum Gerbang Neraka masuk kategori horor.

Kesimpulannya, Reza sudah pernah bermain horor sebelum Siksa Kubur. Dan kalau penasaran dengan performa Reza di Siksa Kubur, tonton filmnya di Lebaran 2024.

Gimana menurut kamu official posternya?/akun X @cinema21
Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

2 comments

  1. Admin yg nulis memang anak baru atau ga ngefans ama reza niih🤣.

    Aku suka film2nya reza mas, tapi memang yg horornya belum Pernah nonton.

    Tapi siksa kubur ini kayaknya bakal aku liat sih 🤣. Walopun jujur masih ragu, berani ga yaaa hahahah. Bukan masalah hantu serem nya, tapi bayangin siksa kuburnyaaa 😅. Kayak ga siap 😅
    1. Nah, bisa jadi adminnya salah dengar/menafsirkan saat press conference.

      Ini sih ya, kayak emang belum siap ngelihat siksa kubur dalam bentuk visual.
Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meninggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan atau kata-kata kasar.