Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

Tuhan, Izinkan Aku Berdosa di Malam Pencabut Nyawa

2 film Indonesia berbeda genre sudah terkonfirmasi tayang mulai 22 Mei 2024. Yakni drama reliji Tuhan Izinkan Aku Berdosa & horor Malam Pencabut Nyawa

Konon katanya, ketika seseorang sedang mengalami sakaratul maut, ia akan meminta kepada Tuhan untuk menundanya. Nggak lain dan tiada bukan, agar ia bisa memperbaiki hidupnya menjadi lebih baik.

Tapi bagaimana jadinya, jika di malam saat nyawa dicabut, seseorang malah meminta izin kepada Tuhan untuk melakukan dosa?

Tenang! Judul tulisan ini hanya kreasi suka-suka saya saja. Nggak ada dari sananya, orang malah pengin berdosa di saat ajal sudah tiba di kerongkongan.

Judul tulisan ini hanya gabungan dari 2 judul film Indonesia terbaru yang akan tayang head to head pada 22 Mei 2024. Yuk mari kita bahas!

Tuhan, Izinkan Aku Berdosa

Semenjak rilis teaser poster beberapa hari lalu, judul film ini menuai banyak reaksi negatif. Sebagian besar warganet, mempertanyakan keelokan penggunaan kata dalam judul tersebut yang seolah-olah meminta izin kepada Tuhan untuk melakukan dosa.

Tapi andaikata warganet yang protes tersebut mau sedikit membaca, pemilihan judul tersebut sudah cukup bijaksana. Mengingat film ini diadaptasi dari novel laris yang judulnya lebih ngeri lagi, "Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur", karya Muhidin Dahlan.

Secara garis besar, film arahan Hanung Bramantyo (Ayat-Ayat Cinta, Perempuan Berkalung Sorban) ini bercerita tentang seorang mahasiswi pintar bernama Kiran.

Ia punya cita-cita luhur ingin mengabdikan hidupnya di jalan Tuhan. Oleh karenanya ia bergabung dengan organisasi Islam yang dianggap ideal dan sejalan dengan cita-citanya.

Namun ada satu kejadian yang mengubah hidup dan pola pikirnya. Ia harus menerima tawaran seorang ulama panutan untuk menikah dengannya. Setelah menikah ia menemukan banyak hal yang tidak ia duga sebelumnya.

Sejak saat itu, Kiran berubah dan tak percaya ajaran agama. Apakah ia mampu kembali ke jalan yang benar, atau tetap tersesat dari-Nya?

Karakter Kiran diperankan oleh aktor muda Aghniny Haque (Qorin, Sianida). Selain itu, Tuhan, Izinkan Aku Berdosa juga didukung oleh sederet bintang seperti Djenar Maesa Ayu, Donny Damara, Andri Mashadi, hingga Nikita Mirzani.

Malam Pencabut Nyawa

Tuhan, Izinkan Aku Berdosa yang bergenre drama reliji, mendapat penantang dari genre sejuta umat yakni horor Malam Pencabut Nyawa.

Film arahan Sidharta Tata (Waktu Maghrib) ini diadaptasi dari novel berjudul 'Respati' karya Ragiel JP.

Mengandalkan penyanyi sekaligus putra Iis Dahlia, Devano Danendra, sebagai pemeran utama, Malam Pencabut Nyawa menawarkan kisah misteri yang menarik.

Adalah Respati seorang pria yang tengah tertidur di kamarnya seorang diri. Ia perlahan terbangun karena mendengar namanya dipanggil oleh suara misterius.

Ia pun memberanikan diri untuk membuka matanya secara menyeluruh. Dan alangkah terkejutnya, ketika ia mendapati diri di tempat asing, bukan di kamarnya lagi.

Bagaimana kisah Respati selanjutnya, apakah ia akan terjebak di tempat asing tersebut dan menemukan sosok suara misterius tersebut?

Selain Devano, Malam Pencabut Nyawa juga dimeriahkan oleh kehadiran Keisya Levronka, Fajar Nugra, dan Ratu Felisha.


Gimana, apakah kamu tertarik untuk nonton kedua film berbeda genre ini? Jangan lupa tandai kalendermu di tanggal 22 Mei 2024 ya. Sampai jumpa di bioskop!

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

12 comments

  1. Baca judul artikelnya, kirain ada film yang judulnya "Tuhan Biarkan Aku Berdosa di Malam Pencabut Nyawa". Hahaha...cerdas kak bikin judulnya.
  2. Wah.. Sudah ada 2 film seru yang bakal tayang mei ini. Dan semua wajib ditonton.
    Terus kalau kedua judulnya digabungkan, malah bisa jadi film baru Mbak. Jangan sampai ditau orang korea,bisa langsung dibuat drakor 16 episode hahaha.
  3. seru banget nih filmnya jadi penasaran pengen nonton, karena biasanya bakalan plot twist banget filmnya
  4. Judulnya agak nyeleneh untuk film pertama, ya. Langsung menarik perhatian dan ingin tau jalan ceritanya. Kalau film kedua kayaknya saya gak bakal berani nonton. Takut saya sama film horror
  5. Tahun ini banyak film religi dan horor yg mengingatkn utk kembali k jalan yg baik
  6. kalau melihat akting Aghniny di film-film dia sebelumnya sih wokeh.
    kalau di film yang baru ini daku belum lihat. dan apakah tetep ada adegan action khas-nya dia?
  7. Wahh menanti banget film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa karena penasaran dengan pesan religi yang dibawanya. dan tentu saja sebagai penggemar film horror, Pencabut Nyawa mah sudah pasti wajib nonton lah ya.. hehehe
  8. Terlihat menarik ya dari judulnya apalagi yang Tuhan, Ijinkan aku berdosa, dalem gitu maknanya apalagi ada Djenar Maesa Ayu..
  9. Film-filmnya bikin penasaran dan bikin saya pengen segera nonton. Judulnya menarik, dan pengen tahu isinya seperti apa
  10. Belum tertarik untuk nonton film seperti ini. Aku lebih suka tema pembunuhan dan kriminal yang plot twist gitu hehehe.
  11. yang tuhan izinkan aku berdosa itu sudah nonton trailernya saya. kayaknya dia perannya jadi psk gitu yaa. penasaran juga nih ceritanya gimana
  12. Cerita yang cukup menarik, sudut pandang yang agak berbeda. Pastinya akan banyak plot twist.
Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meninggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan atau kata-kata kasar.