Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

Highlight Sinetron Tertawan Hati Episode 43, Bikin Penonton Kecewa

Soraya, istri pertama Mario mendadak hadir di pernikahan Mario dan Alya. Mario pun bimbang. Apakah melanjutkan akad dengan Alya atau menerima Soraya?

Saya berhenti menonton sinetron Tertawan Hati pada episode ke-17, kemudian kembali lagi menontonnya pada episode ke-37. Balik lagi menonton, sekadar menuntaskan rasa penasaran, apakah ada cerita yang bergerak maju setelah melewatkan 20 episode?

Ya, ternyata ada. Terutama perubahan sikap Mama Rina, yang kini menunjukkan rasa ketidaksukaannya terhadap Alya. Selidik punya selidik, perubahan sikap ibunya Mario (Jonas Rivanno) ini dipengaruhi oleh Lia (Alyssa asli).

Oia, tentang garis besar cerita sinetron ini seperti apa, kamu bisa baca dulu ulasan Tertawan Hati episode 1-10.

Pada 5 Maret 2024, sinetron ini sudah memasuki episode yang ke-43. Dan berdasarkan penelusuran saya di media sosial, banyak penonton yang kecewa. Kenapa?

Episode ini sepenuhnya berlatar di acara pernikahan (ulang) Mario dan Alya. Semua dekorasi disiapkan dengan matang oleh tim artistik. Mulai dari dekorasi ruangan, baju pengantin, perlengkapan prosesi, hingga ke karangan bunga. Terasa bukan ala kadarnya.

Sebelumnya di episode 42, cerita berakhir di terbongkarnya identitas Alya dan Alyssa. Lia datang ke pernikahan Mario dan Alya, kemudian menceritakan semuanya di hadapan keluarga dan tamu undangan.

Dengan meyakinkan, Lia membongkar bahwa dirinya lah Alyssa yang asli. Sementara perempuan yang akan menjadi istri Mario bukanlah Alyssa. Ia hanya seorang joki kuda dari Bromo.

Adegan tersebut dilukiskan dengan panjang, sistematis, dan terstruktur. Kemudian bersambung.

Tapi saya sudah bisa menduganya kalau adegan tersebut hanyalah mimpi belaka. Dan ternyata benar, adegan tersebut hanya mimpi Lia semata yang menjadi adegan pembuka episode 43.

Bukan hanya sekali saja Tertawan Hati membuat adegan mimpi/halusinasi karakter yang panjang dan sistematis. Rasa-rasanya seperti di-prank

Saya kadang berpikir, kenapa adegan yang powerfull harus dihadirkan sebagai bagian dari mimpi/halusinasi?

Ok! Karena hanya mimpi, adegan berlanjut ke acara pernikahan Mario dan Alya yang terkesan baik-baik saja.

Penonton pasti menduga, Lia bakal datang untuk menggagalkan pernikahan mereka. Tapi ternyata, bukan Lia yang jadi biang kerok gagalnya acara pernikahan Mario dan Alya di episode 43 ini.

Tertawan Hati menghadirkan karakter baru bernama Soraya yang diperankan oleh Titi Kamal. Ia adalah istri pertama Mario alias ibu kandungnya Shana dan Vano. 

Soraya hadir kembali setelah 5 tahun menghilang. Dan kehadirannya bisa tepat di acara pernikahan Mario. Ya, namanya juga sinetron Indonesia.

Eh, tapi serasa ada yang janggal. Kalau tidak salah ingat, di suatu episode pernah diceritakan kalau istri pertama Mario itu meninggal saat melahirkan anak terakhirnya. Tapi kenapa di episode 43 ini ia diceritakan selamat dari kecelakaan ya?

Emang, formula 'bangkit dari kubur' ini menjadi fenomena umum yang dikembangkan penulis sinetron kita. Ya, bukan hanya Tertawan Hati kok yang bisa menghidupkan kembali karakter yang sudah diceritakan meninggal. Haha.

Kehadiran Soraya ini menjadi titik kecewa penonton, sekaligus titik awal cerita yang 'pabaliut'. Masalah Lia saja belum selesai, identitas Alya dan Alyssa belum terbongkar, eh udah kehadiran karakter baru yang spot-nya seperti pemeran utama.

Satu yang menjadi pertanyaan adalah ke mana Soraya selama 5 tahun ini, dan siapa yang merawat ia setelah selamat dari kecelakaan?

Jawabannya harus ada di episode-episode selanjutnya. Tapi saya menduga, Soraya ini mengalami hilang ingatan, dan baru bisa sembuh total tepat menjelang pernikahan suaminya. So drama!

Satu misteri lagi mengenai kecelakaan Soraya, sangat jelas ada peran Mama Rina dan Amara (adik Mario) dalam kejadian tersebut. Bisa jadi mereka berdua yang merencanakan kecelakaan terhadap Soraya. Ini gimana ya Mama Rina, semua menantu kayaknya nggak disukain?

Karakter Soraya perlu mendapat penjelasan dan pengembangan. Dan jelas ini berpotensi mengusur posisi Alya sebagai pemeran utama. Sebagaimana karakter Aris yang diperankan oleh Rezky Adhitya, tercuri spot-nya oleh Erick (Boy Hamzah).

Padahal, dalam credit nama Rezky Adhitya tertulis di awal-awal. Sementara Boy Hamzah sama sekali nggak tertera di dalam credit. Silakan dicek sendiri ya.

Awalnya saya mengira, ketiadaan nama Boy Hamzah di dalam credit, karena karakter Erik hanya difungsikan sebagai selingkuhan Alyssa semata di episode awal saja. Rupanya Erik kembali bahkan banyak mendapatkan screen time.


Gimana kelanjutan kisah pernikahan Mario dan Alya? Apakah Mario akan meninggalkan Alya dan memilih menerima kembali Soraya?

Atau adegan ini hanya mimpi Mario semata? Rela deh kalau semua ini hanya mimpi. Hehe.  

 

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meninggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan atau kata-kata kasar.