Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

Rekomendasi Series Indonesia Terbaru yang Tayang Juni 2023

Daftar series Indonesia terbaru juni 2023 yang bisa dijadikan alternatif tontonan di rumah

Series atau seri web kini jadi alternatif tontonan masyarakat selain film di bioskop. Akses yang lebih mudah, dan bisa ditonton kapan saja, membuat jumlah series semakin menjamur.

Termasuk series Indonesia, yang sampai saat ini masih diproduksi dengan berbagai ragam dan tema yang menarik. Mulai dari kehidupan rumah tangga, kenakalan remaja, drama keluarga, hingga persahabatan.

Berikut rekomendasi series Indonesia menarik yang bisa kamu tonton di bulan Juni 2023 ini:

1. Candy Caddy (Vision+)

Zulfa Maharani sebagai caddy yang terus menerus explore kemampuan aktingnya/Vision+

Series pertama yang bisa kamu tonton adalah Candy Caddy. Series ini berkisah tentang kehidupan seorang caddy yang nampaknya masih jarang disorot dalam perfilman Indonesia.

Caddy atau yang dalam bahasa Indonesia disebut pramugolf adalah orang yang bekerja membawakan tas berisi peralatan pemain golf. Nggak hanya itu, ia juga berperan memberi saran dan dukungan moral untuk pemain yang dilayaninya.

Sehingga untuk menjadi pramugolf, bukan hanya tampilan fisik saja yang dibutuhkan tapi juga harus bisa menguasai peraturan permainan golf, seluk-beluk padang golf dan strategi bermain.

Adapun caddy dalam series ini bernama Yasmin yang diperankan aktor muda berbakat Zulfa Maharani (The Fabulous Udin, Qorin). 

Yasmin yang semula terjun ke dunia caddy lantaran himpitan ekonomi, perlahan tapi pasti menyukai olahraga golf. Dan malah membuat ia bercita-cita menjadi pemain golf profesional.

Mampukah Yasmin meraih cita-citanya? Temukan jawabannya di series Candy Caddy yang akan tayang di Vision+ mulai 23 Juni 2023.

2. Marriage with Benefits (Viu)

Apakah akhirnya mereka akan bersama?/Viu

Series arahan Ferry Pei Irawan ini berpusat pada dua karakter utama yakni Aksan (Abimana Aryasatya) dan Gea (Jessica Mila). Aksan adalah seorang presenter ternama di salah satu stasiun televisi, sementara Gea adalah penata riasnya.

Keduanya terpaksa menikah karena tersangkut suatu kasus. Tentunya pernikahan yang mereka jalani adalah 'palsu'. Pernikahan tersebut dilakukan dengan perjanjian mutualisme.

Dengan pernikahan tersebut, Aksan bermaksud melindungi kekasihnya yang kini telah jadi istri seorang calon gubernur. 

Ceritanya, Aksan dan kekasihnya tertangkap kamera ketika mereka sedang ketemuan. Dan kejadian tersebut menjadi hot news yang pastinya akan merugikan kekasihnya. Karena pastinya berita tersebut akan sampai kepada suami kekasihnya, dan si suami tak segan-segan melakukan kekerasan fisik.

Maka untuk menutupinya, Aksan berbohong dengan mengatakan kalau yang bersamanya adalah Gea, calon istrinya. Sebagai imbalan, Aksan membiayai seluruh biaya hidup Gea selama menikah termasuk membawanya ke Paris yang selama ini menjadi mimpi terbesar Gea.

Saya sudah nonton sampai episode 4. Seriesnya cukup lucu, menghibur, sekaligus juga bikin gemes. Marriage with Benefits bisa disaksikan di Viu. Episode 1-3 bisa ditonton gratis, selanjutnya harus berlangganan.

3. Sabtu Bersama Bapak (Prime Video)

Adipati Dolken jadi anaknya Vino/Falcon Pictures

Untuk kesekian kalinya kita akan melihat pasangan aktor Vino G. Bastian dan Marsha Timothy bermain bersama. Setelah Toba Dreams dan Qodrat, mereka akan berduet dalam Sabtu Bersama Bapak.

Vino sendiri akan berperan sebagai Bapak yang merupakan karakter sentral dalam series ini. Sementara Marsha berperan sebagai istri dari Bapak.

Ceritanya tentang Bapak yang mendedikasikan waktu-waktu terakhir hidupnya dengan membuat video yang berisi pesan dan wejangan hidup untuk anak-anaknya.

Hal tersebut Bapak lakukan semata-mata ingin terus membersamai tumbuh kembang anak-anaknya meski raganya sudah tidak lagi bersama mereka.

Sabtu Bersama Bapak diangkat langsung dari novel berjudul sama karya Adhitya Mulya dan pengerjaan naskahnya pun ditangani oleh si penulis novel. Sebelumnya, novel tersebut juga pernah dibuatkan film bioskop pada tahun 2016.

Jika filmnya diarahkan oleh Monty Tiwa, seriesnya ini dipercayakan kepada Rako Prijanto yang sebelumnya menggarap film remake Italia, Perfect Strangers.

Series yang akan tayang mulai 29 Juni 2023 ini, juga didukung sederet pemain lainnya seperti Adipati Dolken, Rey Mbayang, dan Dinda Hauw.

4. Turn On 2 (Vidio)

Kawin kontrak lagi/Screenplay Films

Pada awal menjamurnya seri web Indonesia, Turn On yang tayang pada tahun 2021 termasuk salah satu series yang populer. Bahkan menurut klaim dari rumah produksinya, serial ini sudah ditonton lebih dari 10 juta penonton dalam waktu singkat.

Maka tak heran, jika dua tahun setelahnya, dibuatkan sekuel atau lanjutannya dalam Turn On 2. Bahkan sebelum ini, Turn On terlebih dahulu membuatkan spin off salah satu karakternya yang bernama Flora dalam judul yang sama dengan karakternya.

Masih mengandalkan pesona Andreas (Giorgino Abraham) dan Maria (Clara Bernadeth), Turn On 2 akan memasuki masa pernikahan mereka yang ternyata merupakan kontrak alias perjanjian.

Hm… kok nampaknya makin banyak series yang bermain-main dengan pernikahan ya?

Dan dalam posisi seperti ini, selalu pihak perempuan yang ditempatkan tak berdaya dan tak memiliki pilihan.

Sebagaimana Gea yang rela kawin kontrak demi mimpinya di Paris, Maria rela menikah kontrak dengan Andreas untuk kabur dari jeratan rentenir. Maklum saja, Maria dijadikan jaminan oleh tantenya yang meminjam banyak uang pada rentenir.

Ya sudah nantikan saja kelanjutan cerita Andreas dan Maria pascamenikah dalam Turn On 2 yang akan tayang di Vidio mulai tanggal 23 Juni 2023.

5. YOLO! (Vidio)

Untuk urusan peran centil alias bad girl, Zara juaranya/Vidio

Yolo..yolo…! Bukan deh, YOLO! ini singkatan dari You Only Live Once. Bercerita tentang seorang perempuan remaja bernama Dita (Adhisty Zara) yang divonis meninggal dalam waktu dekat karena penyakit serius yang diidapnya.

Bukannya banyakin doa dan mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa, di sisa akhir hidupnya Dita ingin melakukan hal-hal gila yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Termasuk dekat dengan cowok.

Untuk itu Dita menghabiskan waktu untuk liburan. Uangnya ia peroleh dari pinjaman online atas nama bosnya yang sangat galak dan misterius.

Kehidupan Dita yang bebas lepas, menarik perhatian cowok-cowok ganteng. Karena saya sebutnya cowok-cowok, tentunya nggak hanya satu dong ya, tapi tiga sekaligus.

Ketiga cowok ganteng tersebut diperankan oleh Jerome Kurnia, Daffa Wardhana, dan Michael Olindo.

Bagaimana kehidupan Dita selanjutnya? Apakah ia akan menjatuhkan hati pada salah satu di antara ketiga cowok tersebut? YOLO! sedang on going di Vidio!


Itulah 5 rekomendasi series Indonesia yang bisa kamu jadikan alternatif tontonan di bulan Juni ini. Kira-kira kamu paling tertarik nonton yang mana?

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

18 comments

  1. Uwooow, semenjak berbagai layanan streaming masuk, film indo makin keren aja yaaa. Meskipun kulihat isi castnya seringkali itu-itu bae, tapi tetep auranya fresh aja gitu. Penasaran untuk ditonton.

    Dari kelima film ini aku penasaran banget sama Marriage with Benefit. Set up ceritanya mirip banget sama full house ya, cuma dengan beberapa detail yang berbeda aja. Sayangnya saya ga langganan viu, hiks

    Oya, itu Adhisty Zara kenapa tiap main film selalu jadi cewek 'centil' mulu sih, hehehe.
    1. Rata-rata series Indonesia yang tayang di Viu kiblatnya memang ke drakor.

      Soal Zara, mungkin karena image yang kebentuk begitu, dan so far natural aktingnya.
  2. Sabtu bersama bapak salah satu ftv yang Molly rekomenin juga. Inget movienya beberapa tahun silam yg bagus dan menginspirasi. Nontonnya serasa flashback lagi sama cerita mengharukan ttg bapak..
    1. Tentang orang tua memang selalu bikin haru.
  3. Jadi pengen nonton itu Marriage with Benefit, biasanya sih selalu suka dengan acting Jessica Mila :D
    tapi yang Turn on 2 itu deh. Eh tapi semuanya bagus-bagus deh kelihatannya :D
    1. Silakan ditonton.
  4. Sepertinya aku tuh tertarik sama series Marriage with Benefits ini. Nonton potongan-potongan adegannya di Tiktok tuh kayaknya seru, lucu gimana gitu.

    Lha ternyata pacarnya suami Gea tuh udah menikah. Lha kirain belum. Doh malah seru kurasa..

    Kayaknya aku bakalan langganan VIU buat nonton ini. Tapi nunggu tamat ajalah. Biar bisa nonton maraton. Hehehe
    1. Paling enak langganan platform OTT memang kalau sudah tamat seriesnya. Nggak enaknya, ketinggalan saja dari yang lain xixi.
  5. Makin kesini kualitas serries Indonesia mulai lebih bagus ya. Temanya juga beragam ga kaya sinetron2 pada umumnya. Bintangin deh coba kapan2 nonton salah satu yg ada di list tadi
    1. Silakan.
  6. Penasaran Sabtu Bersama Bapak karena ada bukunya kan ya. Mau bandingin buli, film, áma seriesnua. Apalagi tayang di Prime dán memang aku install app menonton di HP ya cuma itu.

    Marriage with benefits menarik juga, apalagi ada Robertino ehh Abimana maksudnya. Terakhir nonton dia pas jadi Arai temennya Ikal.
    1. Ya, memang Sabtu Bersama Bapak diadaptasi langsung dari bukunya.
  7. Seru-seru semua seriesnya. Etapi, salfok sama pasangan Vino dan Marsha. Aaakkk, masa sdh jadi couple bapak ibu juga di film.
    Auto berasa tuaaaa jugaaaa
    *padahal-sudah-mamak-mamak-juga-si :D
    1. Hahha. Saya juga sadar, ketika Vino-Marsha dah jdi ibu bapak di situlah saya merasa tua. xixi.
  8. Saya penasaran pengen nonton smuanya, karena saya termasuk penggemar web series. Apalagi sekarang cerita web series bagus-bagus ya. oya dari sekian banyak platform OTT menurut saya web series di Viu cenderung lebih bagus kualitas filmnya, iya ga sih?
    1. Enggak juga sih. Kalau dari kualitas produksi, series yang tayang di Vidio juga bagus-bagus, utamanya buatan Screenplay Films.
  9. Jujur aku penasaran sama series yang dibintangi Jessica Mila
    Tapi yang Sabtu Bersama Bapak juga menggoda untuk ditonton
    Karena udah baca buku dan filmnya lebih dulu, dua duanya suka
    Klo yang series nya mau lihat dulu trailer nya lah
    1. Sudah ada trailernya Sabtu Bersama Bapak. Silakan ditonton.
Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meninggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan atau kata-kata kasar.